Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 00:16 WIB

HTC Jual Merek Smartphone ke Perusahaan India?

Jumat, 8 Maret 2019 | 22:22 WIB
HTC Jual Merek Smartphone ke Perusahaan India?

INILAHCOM, Taipei - Cukup lama tidak terdengar kabarnya, HTC dilaporkan bakal menjual lisensi merek smartphone mereka kepada perusahaan lain.

Menurut laporan Economic Times, perusahaan asal Taiwan itu tengah bernegosiasi dengan beberapa perusahaan asal India, seperti Micromax, Lava, dan Karbonn untuk mendapat kesepakatan.

Jika kesepakatan tercapai, maka perusahaan India yang dipilih oleh HTC akan mendapatkan izin atau lisensi untuk memproduksi smartphone dengan merek 'HTC'. Dari sinilah HTC akan mendapat royalti atas setiap produk yang dijual.

Selain merek smartphone, HTC juga akan melisensikan merek tablet dan aksesorinya. Model bisnis ini dipercaya akan menjadi sebuah simbiosis mutalisme bagi HTC dan perusahaan pemegang lisensi.

HTC akan mendapat keuntungan dengan menjual lisensi mereknya, sementara perusahaan yang memiliki lisensi akan terbantu oleh brand HTC untuk bersaing di pasar India.

Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan tentang rincian perjanjian antara HTC dengan perusahaan yang akan membeli merek ini. HTC pun masih belum memberi komentar lebih lanjut terkait rencana tersebut.

HTC dulunya adalah salah satu brand besar dengan produk smartphone yang populer. Tetapi, belakangan pamornya kalah dari para pesaingnya di industri ponsel. Mereka pun terus menerus didera kesulitan finansial.

Terakhir, pada 2018 lalu, HTC dilaporkan mengalami kerugian besar karena pendapatannya anjlok 62 persen dari tahun sebelumnya.

Komentar

Embed Widget
x