Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:54 WIB

Rover China Bakal Jelajahi Mars Tahun Depan

Rabu, 6 Maret 2019 | 19:19 WIB
Rover China Bakal Jelajahi Mars Tahun Depan
(slashgear.com)

INILAHCOM, Beijing - China berencana meluncurkan empat misi luar angkasa pada 2030. Salah satu misinya adalah meluncurkan lander Mars-nya sendiri.

China mengungkapkan rencana misinya di tengah pengumuman Mars simulation base yang terletak di Provinsi Qinghai. Tujuan simulation base mengundang peserta untuk bisa mengalami lingkungan Mars, termasuk fitur alaminya.

Base simulasi terbuka untuk umum dan dimaksudkan untuk membantu mendorong gagasan perjalanan luar angkasa dan eksplorasi di kalangan generasi muda. Menurut pengumuman negara bagian, konstruksi di pangkalan yang disimulasikan ini dimulai musim panas lalu.

China telah berhasil menempatkan rover di sisi terjauh bulan. Tapi, Negeri Tirai Bambu ini ingin menindaklanjutinya dengan mendarat di Planet Merah.

Beberapa detail soal misi yang akan datang ini telah diungkap, meskipun para pejabat mengatakan China berencana untuk menempatkan penyelidikan ke orbit di sekitar Mars. Misi tersebut tampaknya akan digunakan untuk mengambil gambar dan memfasilitasi komunikasi rover dengan Bumi.

Komentar

Embed Widget
x