Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 15:27 WIB

Inilah 5 Fitur Unggulan Nokia 5.1 Plus

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 4 Maret 2019 | 14:14 WIB
Inilah 5 Fitur Unggulan Nokia 5.1 Plus
(inilahcom/Ibnu Naufal)

NOKIA 5.1 Plus sudah tersedia di pasar Indonesia sejak Januari lalu. Ponsel cerdas ini disebut memiliki spesifikasi canggih untuk melengkapi kebutuhan pencinta fotografi dan penggemar jalan-jalan.

Terkait kecanggihannya itu, agaknya bukan klaim sepihak dari produsen. INILAHCOM sudah berkesempatan untuk mencoba dan membuktikan pengalaman menggunakan Nokia 5.1 Plus.

Sedikitnya ada lima keunggulan yang INILAHCOM dapatkan dari perangkat besutan HMD Global ini.

Berikut uraiannya:

1. Desain kekinian

Soal desain, Nokia tidak pernah mengecewakan. Desain bodi Nokia 6.1 Plus saja sudah terbilang baik dengan perpaduan warna yang mengkilap dan material alumunium yang membalut bodinya.

Konsep bodi desain inilah yang kemudian diturunkan ke Nokia 5.1 Plus.

Karena desain bodi Nokia 6.1 Plus sudah tergolong baik, jelas kalau desain bodi ponsel ini juga tergolong baik. Setelah melakukan review kami pun memuji desain ponsel ini.

Menurut kami, Nokia 5.1 Plus ini mampu menghadirkan bodi yang baik dengan balutan aluminium yang diberi sentuhan cat metalik dan kilau glossy yang membuat ponsel ini tampak menarik.

Baca juga: Nokia 5.1 Plus: Desain Solid, Kinerja Mumpuni

2. Baterai tahan lama

INILAHCOM menggunakan Nokia 5.1 Plus untuk menjalankan beragam operasi, terutama menangkap video dan foto sejak sekitar pukul 09.00.

Dengan aktivitas ponsel yang padat, pukul 19.00 di hari yang sama, baterai masih bertahan.

Tak berlebihan jika gadget ini diklaim memadai untuk seharian. menggunakan aplikasi untuk tes, dan untuk penggunaan harian.

Bahkan, menurut kami, daya tahan baterai ini bisa bertahan sampai 48 jam dengan penggunaan yang moderat.

3. Operasi lincah dan ringan

Sepanjang INILAHCOM menggunakan Nokia 5.1 Plus, tak ada kendala seperti transisi yang lambat antar muka. Justru setiap aktivitas di gadget tersebut terasa ringan dan gesit.

Penggunaan chipset MediaTek di ponsel ini barangkali membuat orang memandang sebelah mata performanya. Padahal justru kemampuan MediaTek Helio P60 ini tergolong baik.

4. Tangkapan kamera cukup baik

Nokia 5.1 Plus datang dengan kamera ganda 13MP + 5MP. Kamera 5 MP tentu saja berfungsi untuk memberikan efek bokeh.

Lantas bagaimana performa kameranya? Dari hasil review INILAHCOM, kameranya mampu menangkap gambar dengan baik di kondisi cahaya yang cukup.

Detailnya juga dapat. kamera belakang Nokia 5.1 Plus dapat menghasilkan gambar dengan warna yang baik serta memiliki auto white balance yang akurat.

5. Sistem operasi terbaru

Dengan Nokia 5.1 Plus yang termasuk jajaran Android One menjadikannya dapat menggunakan OS Android murni dengan dukungan setidaknya sampai 2 kali pembaruan (update) sistem operasi.

Nokia 5.1 Plus sendiri saat ini sudah menggunakan Android 9.0 Pie

Untuk review lengkapnya, Anda bisa baca di tautan berikut.

Komentar

x