Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 07:56 WIB

Samsung Tawarkan Layar Lipat ke Apple dan Google

Senin, 4 Maret 2019 | 11:11 WIB
Samsung Tawarkan Layar Lipat ke Apple dan Google
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Samsung kabarnya telah menawarkan teknologi panel layar fleksibel buatan mereka kepada Apple dan Google. Panel layar tersebut berukuran 7,2 inci saat dibentangkan atau dalam kondisi tidak terlipat.

Tak hanya layar fleksibel, Samsung juga disebut menawarkan rangkaian komponen pendukung layar seperti konektor, baterai, dan lain sebagainya. Sehingga pengguna panel tersebut hanya perlu mengevaluasi konsep dengan komponen internal pendukung perangkat.

Keputusan Samsung dalam menawarkan panel layar fleksibel besutannya kepada perusahaan lain dan mengorbankan eksklusivitasnya itu diklaim berlandaskan pada tujuan untuk mendorong pertumbuhan ekosistem smartphone layar lipat secepat mungkin.

Baca juga: Samsung Umumkan Smartphone Layar Lipat Galaxy Fold

Raksasa teknologi Korea Selatan itu juga melakukan hal serupa pada 2018 lalu, saat menyediakan sampel panel untuk vendor asal China, seperti Xiaomi serta Huawei.

Bahkan Huawei kini telah menghadirkan smartphone layar lipat pertamanya ke pasar, yaitu Mate X.

Baca juga: Meluncur, Smartphone Layar Lipat 5G Huawei Mate X

Samsung memprediksi bahwa permintaan terhadap panel OLED fleksibel akan mengalami lonjakan signifikan, serta awal yang baik untuk ekosistem perangkat smartphone dengab layar lipat, apabila Apple dan Google menyukai panel layar tersebut dan mengombinasikannya dengan hardware dan software karya mereka yang sesuai.

Tak hanya ingin menjadi pemimpin di segmen pasar ini, Samsung juga dilaporkan berencana meningkatkan daya tarik masyarakat dengan segera menghadirkan perangkat berharga terjangkau. Sehingga pertumbuhan distribusi perangkat layar lipat tidak menjadi bagian dari stagnasi yang dialami industri smartphone.

Samsung baru akan mengetahui tingkat permintaan konsumen terhadap perangkat ini dengan lebih detail saat smartphone layar lipat perdana mereka, Galaxy Fold, resmi menyambangi toko dan dapat dibeli konsumen pada 26 April mendatang.

Komentar

x