Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 10:47 WIB

Apple Luncurkan iPad Baru pada 25 Maret?

Senin, 4 Maret 2019 | 08:08 WIB
Apple Luncurkan iPad Baru pada 25 Maret?
(digitaltrends.com)

INILAHCOM, San Francisco - Apple bakal menggelar sebuah acara pada 25 Maret mendatang. Acara ini kabarnya akan menjadi ajang pengumuman AirPod generasi kedua, sejumlah layanan berlangganan berita, streaming video dan game, serta perilisan iPad mini 5.

Namun, rumor yang beredar menyebut Apple akan memanfaatkan acara ini guntuk mengumumkan lebih banyak tablet terbaru karyanya.

Menurut Apple Insider, dua tablet iOS terbaru telah menerima sertifikat dari Bureau of Indian Standards (BIS).

Model penerima sertifikat ini mengusung nomor model A2124 dan A2133. Kedua nomor model ini juga muncul dalam daftar yang terdiri dari tujuh perangkat penerima sertifikat pada Januari lalu oleh Eurasian Economy Commission (EEC).

Selain A2124 dan A2133, perangkat penerima sertifikat EEC lainnya adalah nomor model A2126, A2153, A2154, A2133, dan A2152.

Mengingat umumnya iPad tersedia dalam versi dukungan hanya WiFi serta WiFi+seluler, nomor model tersebut mengindikasikan bahwa Apple mempersiapkan tiga tablet baru yang akan diperkenalkannya pada Maret ini.

Dari ketiga model tersebut, salah satunya diyakini sebagai iPad mini generasi terbaru. Sayangnya, baik dokumen di EEC maupun BIS tidak menyediakan informasi terkait dengan spesifikasi yang akan diusung table anyar Apple ini.

Namun, dokumen BIS menampilkan bahwa iPad baru ini akan dirakit oleh perusahaan bernama Hong Fu Jin Precision Industry, merupakan bagian dari Foxconn, yang tak lain adalah perusahaan perakit mitra utama Apple.

Pada bulan lalu, analis TF Internasional Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple akan memperbesar ukuran layar iPad generasi terbaru, dari 9,7 inci menjadi 10,5 inci.

Hal ini berarti bahwa perubahan desain terbaru yang digunakan iPad Pro juga akan tersedia pada model iPad berukuran lebih kecil dan berharga lebih terjangkau.

Selain layar berukuran lebih besar, iPad generasi terbaru diperkirakan tak lagi berbekal Touch ID dan akan digantikan oleh Face ID, serta akan hadir dengan bezel berukuran lebih tipis, layar berlekuk dan berbekal port USB Type-C.

Unit baru ini juga diperkirakan akan mendukung Apple Pencil, fitur yang ditemukan pada model generasi keenam.

Meski demikian, Kuo menyebut bahwa iPad mini 5 tak akan hadir dengan desain baru, dan hanya akan mengusung update terkait chipset, jika dibandingkan dengan iPad mini 4.

Sebagai informasi, iPad mini 4 didukung chipset Apple A8, yang digunakan oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lansiran 2016 lalu.

Komentar

x