Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 00:26 WIB

Pria Ini Koleksi Semua Game Konsol Sega Saturn

Oleh : Taufiqqurakhman | Rabu, 27 Februari 2019 | 03:03 WIB
Pria Ini Koleksi Semua Game Konsol Sega Saturn
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Tokyo - Seorang pria asal Jepang mengkoleksi semua judul game yang pernah dirilis untuk konsol Sega Saturn. Seperti apa?

Dilansir dari RocketNews24, seorang pengguna Twitter asal Jepang dengan nama akun sg? (@sgmyzbh) mengoleksi semua judul game yang pernah dirilis untuk konsol Sega Saturn.

"Ada total 1.057 judul game yang pernah dirilis untuk Sega Saturn, dan kesemuanya akhirnya bisa saya kumpulkan, meski membutuhkan waktu yang lama," ujar akun tersebut.

Kerja kerasnya tersebut pun mendapat pengakuan dari pihak Sega.

"Anda melakukannya bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-25 dari konsol Sega Saturn. Terima kasih telah mencintai Sega Saturn untuk waktu yang lama," ujar pihak Sega.

Sega Saturn adalah konsol permainan 32-bit yang pertama kali dirilis oleh Sega pada tanggal 22 November 1994 di Jepang, 11 Mei 1995 di Amerika Utara, dan 8 Juli 1995 di Eropa.

Konsol ini dihentikan produksinya pada tahun 1998 di Amerika Utara, Eropa, dan Australia serta pada tahun 2000 di Jepang.

Meskipun konsol ini populer di Jepang, Saturn gagal mendapatkan perhatian yang serupa di Amerika Utara dan Eropa melawan pesaingnya, PlayStation dan Nintendo 64.

Konsol game ini berhasil terjual sebanyak 9,5 juta unit di seluruh belahan dunia.

Komentar

Embed Widget
x