Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 11:59 WIB

MWC 2019

Meluncur, Smartphone Layar Lipat 5G Huawei Mate X

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 25 Februari 2019 | 16:00 WIB
Meluncur, Smartphone Layar Lipat 5G Huawei Mate X
(androidcentral.com)

INILAHCOM, Barcelona - Belum genap satu minggu, smartphone layar lipat Samsung, yakni Galaxy Fold, sudah memiliki pesaing. Pasalnya, Huawei baru saja meresmikan smartphone layar lipat mereka yang bernama Mate X di ajang MWC 2019 yang kini tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Berbekal dukungan teknologi jaringan 5G, Mate X hadir dengan layar 8 inci saat dalam kondisi display terbentang. Ketika dilipat, layarnya menyusut menjadi 6,6 inci. Perangkat ini memiliki ketebalan 5,4mm saat terbentang, sementara saat dilipat, ketebalannya menjadi 11mm.

Mate X tampil dengan desain bezel-less di keempat sisi. Ada tiga kamera yang dapat digunakan sebagai kamera utama dan kamera selfie.

Kamera-kamera tersebut diproduksi produsen ternama, Leica, seperti beberapa model smartphone Huawei lainnya. Sayangnya tidak disebutkan berapa besar sensor kamera yang diusung.

Untuk dapur pacunya, Mate X mengandalkan chipset Kirin 980 yang dipadankan dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB yang bisa diekspansi dengan kartu memori ekternal.

Dukungan 5G pada Mate X hanya tersedia untuk satu slot SIM saja. Satu slot lainnya bisa digunakan untuk SIM 4G.

Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka EMUI 9.1.1 ini juga sudah dibekali kemampuan pengisi daya cepat 55w.

Baterai Huawei Mate X dengan kapasitas 4500mAh bisa diisi hingga penuh (100 persen) hanya dalam waktu kurang dari satu jam, sementara 30 menit untuk pengisian 85 persen.

Keamanannya masih mengandalkan sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping perangkat, bukan di dalam layar atau biasa disebut in-display fingerprint scanner yang kini telah banyak diadopsi oleh produk smartphone kelas flagship.

Huawei Mate X dibanderol dengan harga yang terbilang sangat mahal untuk ukuran smartphone (bahkan tablet), yakni 2.299 euro atau sekitar Rp36,5 juta. Perangkat layar lipat ini dijanjikan akan tersedia mulai pertengahan 2019.

Komentar

Embed Widget
x