Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 19:22 WIB

Cari Mobil Wuling Bekas, Ini Kisaran Harganya

Senin, 25 Februari 2019 | 08:08 WIB
Cari Mobil Wuling Bekas, Ini Kisaran Harganya
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Marketing OLX Indonesia Agung Iskandar mengatakan, mobil bekas di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan jenis kendaraan yang paling dicari oleh konsumen di Indonesia sepanjang tahun 2018.

"Memang jenis mobil MPV yang paling laku di OLX. Tapi kalau untuk modelnya masih dipegang oleh Toyota Avanza yang terjual di OLX mencapai angka 30 persen dari total keseluruhan," ujar Agung beberapa waktu lalu.

Meski demikian di penghujung 2018 terdapat kendaraan roda empat yang sulit didapat di situs penjualan online, yaitu kendaraan asal China, Wuling. Namun, saat ini, calon konsumen tidak perlu cemas karena kendaraan tersebut sudah bisa ditemukan di situs jual beli online seperti OLX.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) di tahun 2018, Wuling berada di peringkat ketujuh dari 10 merek teratas, untuk penjualan mobil terbanyak.

Wuling mulai meramaikan industri otomotif nasional melalui Confero yang diluncurkan pada 2017. Selang satu tahun kemudian, hadir Cortez yang menjadi alternatif baru bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil 7-seaters berharga terjangkau.

Agung menyebut tren mobil bekas untuk merek asal China ini di OLX cukup baik, bahkan beberapa iklan mobil bekas Wuling sudah bisa ditemukan, terutama di Bandung, Kota Tangerang, dan Surabaya. Untuk harga jualnya tergolong cukup baik.

"Di OLX, harga jual rata-rata mobil Wuling mulai dari Rp143.116.667 untuk model Confero hingga Rp206.800.000 untuk model keduanya, yakni Cortez," kata Agung, dalam keterangan tertulisnya.

Dia juga menambahkan bahwa harga jual kedua MPV itu yang relatif baik, sebuah indikasi positif bagi Wuling Motors meski usianya terbilang masih baru di pasar Indonesia.

"Harga jual mobil bekas Wuling masih tergolong baik. Bila dibandingkan dengan harga produk barunya, depresiasi harganya masih berkisar 10 -15 persen. Ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat tertarik untuk membeli mobil buatan China ini," pungkas Agung. [tar]

Komentar

x