Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 14:11 WIB

Bos Samsung Ungkap Jadwal Perilisan Galaxy Home

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 21 Februari 2019 | 19:30 WIB
Bos Samsung Ungkap Jadwal Perilisan Galaxy Home
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Pada tahun lalu Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy Home. Namun sayangnya, sampai saat ini, perangkat belum diluncurkan.

Berbicara kepada CNET di sela-sela acara 'Galaxy Unpacked 2019' di San Francisco, California, AS, CEO Samsung Mobile DJ Koh mengonfirmasi bahwa perangkat akan diluncurkan pada April mendatang.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Trio Galaxy S10

Saat ini, pangsa pasar speaker pintar didominasi oleh vendor seperti Amazon dan Google dengan perangkat Echo dan Google Home. Bahkan smart speaker HomePod dari Apple tampaknya tidak banyak mendominasi pasar.

Galaxy Home sendiri ditenagai oleh Bixby, asisten pintar yang dikembangkan oleh Samsung. Jadi pengguna dapat mengaktifkan speaker ini dengan berkata 'Hi, Bixby' dan kemudian memerintahkannya untuk memainkan musik atau perintah lainnya.

Baca juga: Samsung Umumkan Smartphone Layar Lipat Galaxy Fold

Belum lagi konsensus umum adalah bahwa Bixby masih tertinggal di belakang kompetitor, yang berarti bahwa kecerdasan pembicara dapat terpengaruh juga.

Galaxy Home akan menghadapi kompetisi yang serius. Seperti Amazon Echo yang ditenagai Alexa, Google Homepod yang ditenagai Google Assistant, dan Apple Homepod yang ditenagai Siri, demikian laporan Ubergizmo.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Punya Varian 5G

Komentar

Embed Widget
x