Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 04:23 WIB

Apple Akan Sematkan Chip Snapdragon ke iPhone

Senin, 18 Februari 2019 | 15:15 WIB
Apple Akan Sematkan Chip Snapdragon ke iPhone
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Apple mengonfirmasi kabar soal rencana mereka menjual iPhone model lawas yang diotaki chip Snapdragon besutan Qualcomm. Namun, produk iPhone tersebut tak akan dijual secara global, melainkan hanya untuk pasar Jerman saja.

Keputusan ini diambil menyusul kekalahan Apple di pengadilan Jerman beberapa waktu lalu yang mengharuskan mereka menarik semua iPhone model lamanya di negara tersebut.

Apple tak punya pilihan selain mengganti chip modem iPhone lawas dari Intel ke Qualcomm, agar diizinkan kembali untuk dijual di Jerman.

Baca juga: Apple Tarik iPhone 7 dan iPhone 8 di Jerman

"Untuk memastikan semua model iPhone bisa tersedia kembali bagi pelanggan di Jerman, kami tidak memiliki pilihan kecuali menyetop penggunaan chip Intel dan menjual iPhone dengan chip Qualcomm di Jerman," jelas perwakilan Apple, seperti dilansir MacRumors.

Baca juga: Apple Penuhi Perintah Pengadilan Jerman

Apple tampak geram dengan tuntutan hukum yang diajukan Qualcomm dan masalah paten yang tak kunjung usai dengan sang pabrikan chipset prosesor yang bermarkas di San Diego, AS itu.

"Qualcomm akan mengeliminasi persaingan dengan cara apa pun yang mereka bisa lakukan, merugikan konsumen dan menghambat inovasi industri," lanjut Apple.

Baca juga: Apple Rombak Jeroan iPhone Lawas untuk Pasar Jerman

Beberapa sumber retail di Jerman menyebut bahwa Apple mulai memodifikasi versi baru iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus.

Mereka mengganti komponen hardware agar tidak melanggar keputusan, sesuai yang ditetapkan pengadilan Jerman. Nantinya, Apple akan menjual iPhone dengan chip Snapdragon saja, tanpa mencampurnya dengan iPhone yang diotaki chip buatan Intel.

Komentar

x