Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 04:09 WIB

TCL Bikin Smartphone Lipat Bisa Jadi Smartwatch?

Senin, 18 Februari 2019 | 12:12 WIB
TCL Bikin Smartphone Lipat Bisa Jadi Smartwatch?
(CNET)

INILAHCOM, San Francisco - TCL disebut akan turut meramaikan tren smartphone layar lipat dengan berbagai gadget teranyar mereka.

Dikenal sebagai produsen BlackBerry dan Alcatel, TCL dilaporkan tengah menggarap lima perangkat mobile yang memakai layar fleksibel.

CNET menyebut kelima perangkat itu terdiri dari dua tablet, dua smartphone, dan sebuah smartphone yang dapat dilipat menjadi jam tangan pintar alias smartwatch.

Perangkat yang disebut terakhir itu kabarnya bakal menggunakan rancangan bodi yang tinggi dan tipis sehingga bisa dilipat mengelilingi pergelangan tangan, berdasarkan bocoran gambar yang dilihat laman CNET.

Jika memang benar akan dipasarkan, perangkat TCL ini akan berbeda dengan smartphone layar lipat yang ditawarkan Samsung, Huawei, Xiaomi, maupun vendor lainnya. Para produsen tersebut dikabarkan sedang menggarap smartphone layar sentuh yang dapat dilipat, namun tidak menjadi jam tangan.

Sementara perangkat tablet yang sedang direncanakan TCL ada yang dapat dilipat ke dalam sehingga seperti cangkang, ada juga yang dilipat keluar sehingga layar berada di depan.

Adapun dua smartphone yang ditawarkan pun memakai rancangan serupa, dilipat ke dalam dan keluar, hanya saja lipatannya mengikuti garis horizontal seperti ponsel flip generasi lawas.

Sayangnya, masih belum jelas kapan TCL akan resmi meluncurkan perangkat-perangkat tersebut ke pasar. Informasi ini pun dianggap masih 'prematur', sehingga ada kemungkinan TCL untuk mengubah rencana mereka.

Komentar

Embed Widget
x