Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Februari 2019 | 18:13 WIB

Unicode Consortium Resmikan 230 Emoji Baru

Selasa, 12 Februari 2019 | 16:16 WIB

Berita Terkait

Unicode Consortium Resmikan 230 Emoji Baru
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Unicode Consortium (UC) telah meresmikan 230 emoji baru yang bakal dirilis pada tahun ini.

Emoji-emoji baru yang diresmikan UC ini cukup beragam dan berwarna, mulai dari binatang, makanan, ekspresi, simbol, emoji untuk menghormati kaum disabilitas dan ras, hingga emoji untuk merepresentasikan sebuah budaya.

Mengutip Mashable, untuk binatang, ada emoji kungkang, berang-berang, burung flamingo, orangutan, dan sigung. Pengguna juga bakal menikmati emoji makanan baru yaitu waffle, mentega, bawang, dan kotak jus.

Sedangkan untuk emoji berbasis ekspresi, ada emoji menguap dan 'pinching' alias mencubit.

Di aspek simbol, UC menyetarakan emoji tersebut dengan pilihan warna yang lebih bervariasi, seperti simbol hati dengan warna putih dan simbol geometris dengan pilihan warna pelangi.

Selain ekspresi dan simbol, UC juga mencoba untuk merepresentasikan kaum disabilitas melalui emoji baru. Ada emoji yang bakal mewakili kaum tuna rungu, tuna netra, orang dengan kaki prostesis, orang berkursi roda, hingga emoji anjing pembimbing.

Sementara itu, untuk lebih mewakili pengguna dengan warna kulit (ras) berbeda, UC juga merilis kombinasi 70 emoji baru yang merepresentasikan pasangan berpegangan tangan dengan beragam warna kulit dari hitam, coklat, hingga putih.

Ada pula beberapa emoji baru terkait ranah budaya, seperti emoji baju Sari khas India, kuil Hindu, makanan Falafel, minuman Mate, lampu Diya, dan sebagainya.

Meski sudah diresmikan, emoji-emoji ini masih belum bisa digunakan oleh pengguna karena masih dalam tahap finalisasi oleh pihak UC.

Namun, pengguna dari ponsel maupun web bakal bisa menikmati emoji ini dalam beberapa bulan ke depan mengingat UC bakal merilis pembaruan emoji ini mulai Maret nanti.

Berikut gambaran daftar emoji yang dirilis oleh UC untuk tahun ini:


Komentar

Embed Widget
x