Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 16:23 WIB

Mulai 21 Februari 2019

T-Cash Akan Bertransformasi Jadi LinkAja

Jumat, 8 Februari 2019 | 02:30 WIB
T-Cash Akan Bertransformasi Jadi LinkAja
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Layanan dompet digital milik operator seluler Telkomsel, T-Cash, akan bertransformasi menjadi LinkAja mulai 21 Februari mendatang.

LinkAja merupakan peleburan dari layanan keuangan elektronik yang dimiliki berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Layanan T-Cash tidak dapat diakses lagi setelah layanan LinkAja diluncurkan pada tanggal 21 Februari 2019," demikian tulis situs resmi T-Cash.

Meski nantinya akan diganti, namun fitur yang ada di T-Cash tetap bisa digunakan di layanan LinkAja.

Pengguna akan bisa melakukan berbagai transaksi seperti sebelumnya, seperti membayar tagihan internet, listrik, air, melakukan transaksi di merchant lokal atau nasional, pembelian online dan sebagainya.

Pengguna T-Cash tidak perlu melakukan registrasi ulang untuk beralih memakai layanan LinkAja. Mereka cukup mengunduh aplikasi LinkAja di Google Play Store atau Apple App Store. Bisa juga melakukan persetujuan melalui USSD T-Cash ke nomor *800#.

Kemudian, akun T-Cash akan secara otomatis terkonversi menjadi akun LinkAja. Saldo pengguna pun akan secara otomatis masuk ke akun LinkAja setelah akun aktif.

Apabila tidak ingin berganti ke LinkAja, pengguna bisa menutup akun T-Cash miliknya di gerai GraPARI Telkomsel. Saldo yang tersisa akan bisa ditarik dengan membawa kartu identitas pelanggan.

Nantinya, pengguna tetap bisa melakukan transaksi menggunakan stiker T-Cash Tap dan NFC di merchant yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan T-Cash.

Semua fitur transaksi yang ada di T-Cash, seperti T-Cash Tap, QR code, maupun USSD T-Cash untuk melakukan pembelian online atau transfer saldo bank lain melalui jaringan ATM Bersama, akan tetap bisa dilakukan di layanan LinkAja.

Komentar

x