Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 04:12 WIB

Twitter Hadirkan Fitur Live Group di Periscope

Kamis, 7 Februari 2019 | 08:08 WIB
Twitter Hadirkan Fitur Live Group di Periscope
(Foto: smallbiztrends)

INILAHCOM, Jakarta - Twitter memperbarui platform live video streaming mereka, Periscope, dengan kemampuan siaran langsung bersama pengguna lain.

Pengguna Periscope dapat mengundang tiga pengguna lain untuk bergabung di siaran langsung grup tersebut, masing-masing dapat mendengar siaran live pengguna lainnya.

Jika ingin menyudahi siaran langsung, pengguna bisa berhenti kapan pun tanpa harus menunggu yang lainnya berhenti.

"Peluncuran fitur ini memungkinkan kami menyediakan sarana untuk membuat percakapan lebih hidup dengan memungkinkan para penonton untuk 'menelepon' langsung, layaknya dalam sebuah acara talk show, dan bergabung dengan suara mereka. Ini membuat percakapan langsung menjadi lebih cair dan memungkinkan timbulnya beragam cara baru bagi pengguna untuk menciptakan percakapan satu sama lain," kata Kayvon Beykpour, Kepala Produk Twitter, dalam keterangan persnya.

Konsep video sharing di platform Periscope sama seperti video live di media sosial lainnya, kreator dapat berbicara langsung ke penonton lewat kamera dan suara, sementara penonton akan menanggapi siaran tersebut dengan pesan teks.

"Live video sangat berpengaruh dan memungkinkan terciptanya percakapan langsung yang sinkronis antara sang konten kreator dan penontonnya," ujar Beykpour.


Komentar

x