Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 16:30 WIB

Pasca Protes, Pengguna Snapchat Kembali Normal

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 6 Februari 2019 | 18:18 WIB
Pasca Protes, Pengguna Snapchat Kembali Normal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Pertumbuhan Snapchat akhirnya kembali stabil setelah dua kuartal berturut-turut kehilangan pengguna, menyusul perombakan ulang antarmuka aplikasinya sejak akhir tahun lalu yang diprotes para penggunanya.

Jumlah pengguna aktif harian Snapchat saat ini secara global sama dengan kurtal terakhir tahun lalu yakni 186 juta.

Di luar basis pengguna yang stabil, Snap, perusahaan induk Snapchat, menetapkan rekor baru untuk pendapatan kuartal sebesar 390 dolar AS. Perusahaan masih belum menguntungkan, tapi CEO Evan Spiegel mengatakan, pengeluarkan sudah tidak begitu tinggi.

Snapchat telah melalui tahun yang begitu berat. Spiegel telah kehilangan banyak eksekutif penting pada 2018 tapi dia tetap bersemangat untuk merekrut 'semangat baru.'

"Transisi yang kami buat di platform Snapchat dan bisnis tahun lalu diperlukan dan menciptakan banyak peluang yang kami miliki ke depannya. Tapi, perubahan selalu sulit dan tahun terakhir ini tidak terkecuali," kata Spiegel seperti dikutip dari Mashable.

Bisnis periklanan Snapchat juga menunjukkan tanda-tanda positif, meskipun tidak menambahkan pengguna baru.

"Kami sekarang dapat mencapai 70 persen dari total populasi AS berusia 13 hingga 34 tahun dengan iklan video seluler premium setiap bulan," lanjut Spiegel.

Snapchat tidak hanya kehilangan eksekutif penting, tapi juga penggunanya karena redesain mereka. Kini, pengguna mulai stabil lagi.

Jumlah pengguna aktif harian Snapchat di iOS meningkat baik. Namun, nasibnya tidak sama seperti pengguna berbasis Android.

Komentar

x