Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 14:19 WIB

Pengadilan Jerman Batalkan 4 Tuntutan Qualcomm

Senin, 4 Februari 2019 | 10:10 WIB
Pengadilan Jerman Batalkan 4 Tuntutan Qualcomm
(ist)

INILAHCOM, Munich - Sebuah pengadilan di Jerman dilaporkan membatalkan empat tuntutan hukum terhadap pelanggaran paten yang didaftarkan Qualcomm terhadap Apple. Paten ini terkait kemampuan pencarian di iPhone.

Meski demikian, masih ada empat tuntutan hukum lain terkait paten pencarian yang didaftarkan Qualcomm dan masih menunggu keputusan pengadilan.

Pada Desember lalu, pengadilan tersebut memenangkan Qualcomm atas tuntutan hukum yang didaftarkan terhadap Apple. Bulan lalu, pengadilan wilayah Munich itu pun memerintahkan pelarangan penjualan iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus di Jerman.

Sementara itu pada awal Februari ini, pengadilan wilayah Mannheim, Jerman, membatalkan tuntutan hukum pelarangan paten lain yang didaftarkan Qualcomm terhadap Apple karena dinilai tidak berdasar.

Namun, pengadilan diperkirakan akan merilis keputusannya untuk kasus kedua yang didaftarkan di Mannheim, yang juga mempermasalahkan pelanggaran Apple terhadap paten milik Qualcomm.

Selain itu, Qualcomm juga meminta pengadilan di Munich untuk mendenda Apple karena tidak sepenuhnya patuh terkait dengan pelarangan penjualan di Jerman.

Raksasa pembuat chip ini menyebut bahwa siaran pers Apple terkait dengan kekalahan legal ini menyebut meski dilarang, model iPhone yang terdampak masih tetap akan dari peritel lain.

Kini, perwakilan Qualcomm menyebut bahwa Apple dengan jelas tidak sungguh-sungguh akan mematuhi peraturan tersebut, dan patut untuk didenda.

Pada awal bulan ini, Qualcomm menerima perintah pendahuluan terkait pelarangan Apple untuk menggunakan siaran pers tersebut.

Pelarangan penggunaan siaran pers ini disebabkan karena seolah mengindikasikan bahwa peritel dan operator memiliki persediaan iPhone yang disebutkan di tuntutan hukum Qualcomm dengan jumlah unit tidak terbatas.

Komentar

x