Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 17:56 WIB

YouTube Tampilkan Rekomendasi Unduhan Video

Kamis, 31 Januari 2019 | 16:16 WIB
YouTube Tampilkan Rekomendasi Unduhan Video
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - YouTube merilis kemampuan untuk menampilkan rekomendasi video untuk diunduh.

Saat diuji coba selama sekitar satu bulan, kemampuan ini hanya tersedia untuk pasar terpilih. Tapi kini, fitur baru tersebut digulirkan kepada pengguna secara lebih luas, baik di platform Android dan iOS.

Menginstal update tersebut akan memungkinkan pengguna YouTube untuk melihat daftar konten yang direkomendasikan pada halaman Download.

Rekomendasi ini dapat ditemukan di bawah video yang telah diunduh pengguna sebelumnya. Video rekomendasi ini tidak akan secara otomatis diunduh, sehingga pengguna dapat memilih dan mengunduh dengan menekan ikon unduh di video tersebut.

Pada perangkat smartphone yang tidak terhubung dengan jaringan internet saat ingin mengunduh video yang direkomendasikan, menekan ikon akan memungkinkan video diunduh secara otomatis saat perangkat terhubung WiFi.

Namun, bagi pengguna yang keberatan dengan kemunculan rekomendasi video, fitur baru ini dapat dinonaktifkan secara manual. Untuk menonaktifkannya, akses profil, ketuk Settings, lalu pilih Background & Downloads, dan geser tuas Recommend Downloads ke posisi off.

Setelah pengaturan fitur ini dinonaktifkan, video rekomendasi tersebut tidak akan lagi muncul halaman Download.

Komentar

Embed Widget
x