Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 14:11 WIB

Canon Mini Printer Cetak Foto Instan Tanpa Tinta

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 30 Januari 2019 | 21:30 WIB
Canon Mini Printer Cetak Foto Instan Tanpa Tinta
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Datascrip, selaku distributor Canon di Indonesia, baru saja menghadirkan printer foto dengan bentuk yang ringkas, Canon Mini Photo Printer.

Printer foto yang tidak menggunakan tinta ini memiliki desain yang trendi, ukuran yang mungil, mudah dibawa ke mana saja, muat dimasukkan dalam tas kecil, bahkan saku pakaian atau kantong jaket.

Baterai built-in menjamin mobilitas tanpa membutuhkan perangkat lain yang tersambung ke sumber daya.

Koneksi Bluetooth dengan smartphone cukup dengan menyentuh tombol yang ada di pinggir printer.

Dalam siaran persnya, Canon Division Director Datascrip Merry Harun menyebut Canon Mini Photo Printer mencetak momen berharga yang biasanya hanya tersimpan di memori smartphone atau diunggah ke jejaring sosial.

"Dengan Canon Mini Photo Printer, foto yang dicetak pun menjadi semakin berkesan, kreatif serta bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan istimewa yang personal. Foto yang dicetak bisa dijadikan ornamen dekoratif, ditempel di scrapbook, atau sebagai kenang-kenangan untuk teman dan keluarga," ujar dia.

Printer mini berukuran 11,8x8,2x1,8 cm ini dibekali teknologi ZINK Zero Ink dari ZINK, sebuah teknologi dry-printing revolusioner yang memungkinkan untuk mencetak berwarna tanpa menggunakan kartrid tinta. Canon Mini Photo Printer juga bisa mencetak foto glossy 2x3 inci.

Dengan sisi belakang yang bisa dilepas-tempel, foto pun bisa digunakan sebagai ornamen di belakang smartphone, laptop, tablet, cermin, atau pada material berpermukaan licin lainnya.

Melalui aplikasi Canon Mini Print yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android, Kamu dapat mencetak foto dari bidikan kamera smartphone atau diambil dari album online, seperti Facebook, Instagram, Google Drive dan Dropbox.

Aplikasi ini memiliki beragam koleksi fitur photo-editing, filter kreatif, frame foto, creative stamps, dan kotak teks yang menambah ekspresivitas dari foto yang paling biasa sekalipun.

Selain itu, kita juga bisa berkreasi dengan dengan fitur augmented reality (AR) distorsi wajah dan pilihan untuk menggambar pada artwork sebelum mencetak.

Aplikasi Canon Mini Print juga menyediakan pilihan mencetak kolase hingga empat gambar, serta fungsi tile print untuk menggabungkan 4-9 cetakan foto menjadi sebuah foto besar.

Canon Mini Printer tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Slate Grey, Rose Gold, dan Mint Green.

Untuk harganya, Canon Mini Photo Printer dipatok dengan harga Rp2.112.000 serta Canon Zink Photo Paper 20 sheets dengan harga Rp203.500.

Komentar

x