Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 17:38 WIB

Bocoran Terbaru dari Wujud Samsung Galaxy S10

Rabu, 30 Januari 2019 | 10:10 WIB
Bocoran Terbaru dari Wujud Samsung Galaxy S10
(allaboutsamsung.de)

INILAHCOM, San Francisco - Jelang peluncurannya pada Februari mendatang, bocoran terkait Galaxy S10 terus bergulir marak di dunia maya. Terbaru adalah bocoran yang datang dari situs berbahasa Jerman yang menampilkan wujud dari flagship besutan Samsung itu.

Mengutip GSM Arena, laman allaboutsamsung.de memuat beberapa gambar yang sangat jelas dan diduga adalah Galaxy S10 dari beberapa sudut pandang.

Pada gambar-gambar tersebut, terlihat dua smartphone yang diletakkan berdampingan. Keduanya memiliki ukuran yang berbeda, salah satu smartphone terlihat memiliki bentang layar yang lebih besar diduga merupakan Galaxy S10+. Sementara yang berukuran kecil disinyalir sebagai Galaxy S10 reguler.

Selain ukuran layar, hal yang terlihat membedakan kedua perangkat tersebut ada pada bagian kamera depan. Galaxy S10 dengan ukuran yang lebih besar terlihat memiliki dua kamera depan yang diletakkan di sisi kiri layar secara horisontal.

Kamera tersebut terlihat layaknya sebuah lubang pada layar. Tidak mengherankan, karena Galaxy S10 kabarnya akan mengusung layar Infinity O yang memiliki 'lubang' sebagai wadah kamera depan.

Berdasarkan bocoran tersebut, Samsung juga tampaknya masih belum mau menghapus keberadaan jack audio 3,5 mm dari lini Galaxy miliknya.

Dari salah satu gambar terlihat kedua smartphone itu masih memiliki jack 3,5 mm di bagian bawah tepat di samping port USB Type-C.

Beralih ke bagian belakang, Galaxy S10 terlihat memiliki konfigurasi tiga kamera yang diatur dalam posisi horisontal dalam sebuah wadah, namun belum diketahui berapa sensor yang diusung.

Selain tiga kamera terdapat juga lampu flash tepat berada di sebelahnya. Jika dilihat sepintas, bagian belakang Galaxy S10 terlihat mirip dengan punggung Note 9 tapi dengan jumlah kamera yang lebih banyak.

Dari bocoran tersebut, tidak terlihat adanya sensor sidik jari baik di bagian depan maupun belakang. Besar kemungkinan Samsung akan menyematkan pemindai sidik jari pada bagian layar sesuai dengan bocoran yang sebelumnya beredar.

Meski demikian belum diketahui dengan jelas seperti apa spesifikasi jeroan yang diusung oleh smartphone ini. Namun, beberapa waktu lalu seorang pembocor mengatakan bahwa Galaxy S10 bakal menggunakan chipset terbaru Snapdragon 855 atau Exynos 9820 tergantung wilayah pemasaran.

Galaxy S10 Series rencananya akan diluncurkan dalam gelaran 'Galaxy Unpacked' yang dihelat di San Fransisco, California, AS, pada 20 Februari 2019.

Komentar

x