Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 04:16 WIB

Smartphone Bikin Penjualan Kamera Digital Tergerus

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 28 Januari 2019 | 16:16 WIB
Smartphone Bikin Penjualan Kamera Digital Tergerus
(Foto: Riset)

INILAHCOM, Tokyo - Saat ini peredaran kamera smartphone semakin meluas dan mumpuni, sehingga bisa jadi alasan mengapa kepemilikian kamera digital bisa menurun. Presiden Canon Fujio Mitarai pun tidak membatah kenyataan tersebut.

Dia justru percaya, pasar kamera digital bisa menyusut hingga 50 persen dalam dua tahun ke depan. Selain itu, Mitarai juga menyampaikan, penggunaan kamera di bidang lain semakin meningkat, seperti pengawasan dan perawatan medis.

"Orang biasanya memotret dengan smartphone. Pasar kamera digital akan terus jatuh selama sekitar dua tahun, tetapi amatir dan profesional tinggi menggunakan 5 juta hingga 6 juta unit. Akhirnya, itu akan mencapai titik terendah," kata Mitarai, seperti dikutip Ubergizmo

Namun demikian, ada kemungkinan bahwa sebagian besar pengguna yang membeli kamera digital melakukannya karena itu untuk tujuan profesional atau sebagai hobi.

Itu merupakan pandangan yang menarik bagi perusahaan yang baru saja meluncurkan kamera mirroless full-frame, EOS R pada 2018. Bahkan, rumor yang mengklaim bahwa Canon memiliki kamera mirrorless 100 megapiksel dan bisa diumumkan bulan depan.

Komentar

Embed Widget
x