Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 13:23 WIB

Grab Nonaktifkan Mitra Pelaku Pelecehan Seksual

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 27 Januari 2019 | 08:08 WIB
Grab Nonaktifkan Mitra Pelaku Pelecehan Seksual
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Grab Indonesia telah memecat mitra pengemudi yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada penumpang di Jombang, Jawa Timur. Korban pelecehan ini masih berusia di bawah umur.

Grab menyesalkan tindakan pelecehan yang dilakukan mitra pengemudi pada Jumat, (18/1) lalu. Grab mengatakan bahwa pihaknya tidak memberikan toleransi terhadap segala bentuk kekerasan maupun pelecehan.

"Kami telah menonaktifkan akun mitra pengemudi tersebut selama proses penyelidikan dan kami aktif bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk sepenuhnya mendukung proses penegakan hukum yang berjalan," ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Grab mengatakan telah berkomunikasi dengan penumpang yang menjadi korban pelecehan. Grab mengklaim akan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh penumpang.

"Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dan bantuan yang dibutuhkan oleh penumpang dan keluarganya serta memberikan penjelasan langkah-langkah yang akan ditempuh untuk menuntaskan kasus ini," kata Grab.

Terkait keselamatan dan keamanan berkendara, Grab menjelaskan telah meluncurkan 'Roadmap Teknologi Keselamatan' pada akhir 2018. Grab dalam program ini telah melakukan kerja sama dengan Komnas Perempuan.

Kerja sama ini dilakukan agar pihak Grab bisa mendapatkan masukan untuk meningkatkan pencegahan dan penanganan kasus pelecehan seksual. Selain itu, Grab juga mengklaim telah melakukan berbagai tindakan preventif untuk mencegah kasus pelecehan.

Di antaranya adalah, melakukan seleksi yang ketat, mengembangkan fitur teknologi keselamatan yang inovatif, dan terus meningkatkan pelatihan serta edukasi bagi mitra pengemudi kami.

"Dengan demikian, keselamatan penumpang dan kualitas layanan kami diharapkan akan terus terjaga," ujar Grab.

Apabila penumpang memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan, Grab menganjurkan agar penumpang menghubungi layanan konsumen Grab di +622180648788 dan melalui fitur Help Center di aplikasi Grab.

Komentar

Embed Widget
x