Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 12:37 WIB

KTB Luncurkan 9 Varian Fighter Secara Nasional

Jumat, 25 Januari 2019 | 00:00 WIB
KTB Luncurkan 9 Varian Fighter Secara Nasional
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), meluncurkan sembilan varian baru dari truk Fighter secara nasional.

Peluncuran ini merupakan susulan setelah pada Oktober tahun lalu mereka memperkenalkan lini model medium duty truck (MDT) terbarunya tersebut secara regional di Sumatera.

Diluncurkan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2019), sembilan varian Fighter anyar ini adalah M65FS HiGear (4x2), FM65FS (4x2), FM65FL HiGear (4x2), FM65FL (4x2), FN61FM HD (6x2), FN61FS (6x2), FN62F (6x4), FN62F HD (6x4), dan FN62FTH (6x4).

"Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera selama tahun 2018 lalu dan kami banyak menerima masukan yang positif. Dan kini, saatnya Fighter siap dipasarkan secara nasional," kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB, saat peluncuran.

Sumatera dipilih karena memiliki wilayah yang luas dan punya variabel lengkap untuk menguji tiap varian yang ada.

Sales and Marketing Director KTB Duljatmono menyebut Sumatera adalah paling mewakili untuk membuktikan produk baru Fuso ini mumpuni.

"Kenapa mulainya dari Sumatera, karena Sumatera punya kontribusi cukup signifikan dan pulaunya cukup besar. Kami pertama kali meluncur di Sumatera ingin mengetahui penerimaan dan feedback seperti apa. Dari Sumatera bisa jadi patokan untuk memperkuat keyakinan kami di seluruh area di Indonesia," jelas pria yang akrab disapa Momon ini.

Setiap varian Fighter dirancang untuk dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sektor industri seperti kargo dan logistik, perkebunan, pertambangan, serta infrastruktur. Truk ini tersedia dalam versi engkel, tronton, hingga head tractor alias kepala trailer.

Produk baru ini diharapkan dapat memenuhi ambisi KTB dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen MDT, sebagaimana pencapaian pangsa pasar mutlak di segmen light duty truck (LDT).

Fighter mempunyai keunggulan performa yang kuat dan efisien. Berbekal mesin 6M60 dengan tenaga mencapai 240-270 PS, Fighter diklaim mampu memberikan daya tanjak yang kuat walau membawa beban berat.

Kendaraan niaga ini juga sudah memiliki standarisasi Euro III dengan sistem common rail yang membuat daya buang emisi menjadi lebih baik.

Fighter pun telah disesuaikan dengan konsumsi Biodiesel B20, karena sudah dilengkapi double filter untuk bahan bakar.

Keunggulan lain dari Fighter yakni terletak pada sisi kenyamanan, dengan ruang kabin yang lebih luas dan kedap serta suspensi udara pada kursi pengemudi yang dapat disesuaikan.

Desain kaca depan panorama yang lebar serta adanya tambahan lampu sudut juga akan memberikan penglihatan pengemudi lebih jelas sehingga aman ketika berkendara.

Sedangkan untuk sistem pengelolaan fleet, keberadaan aplikasi Runner Telematics akan memudahkan setiap konsumen mengelola armadanya secara real time kapan dan dimana saja secara digital.

"Fighter adalah model lanjutan yang sudah disempurnakan pada daya tanjak, efisiensi bahan bakar, dan kenyaman berkendara. Hal tersebut menjadikan Fighter sebagai pilihan tepat untuk menghadapi era baru ini," ucap Kurita.

Berikut daftar harga Mitsubishi Fuso Fighter (off-the-road Jabodetabek):

- Varian 4x2: Rp553 juta-Rp587 juta
- Varian 6x2: Rp679 juta-Rp696 juta
- Varian 6x4: Rp784 juta-Rp805 juta
- Varian 6X4 Tractor Head: Rp894 juta. [ikh]

Komentar

Embed Widget
x