Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 17:50 WIB

Pengguna MacBook Pro Dihantui Masalah Layar

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 23 Januari 2019 | 18:30 WIB
Pengguna MacBook Pro Dihantui Masalah Layar
(ubergizmo.com)

INILAHCOM, San Francisco - Beberapa pengguna MacBook Pro versi teranyar yang baru saja meluncur merasa frustrasi. Mereka melaporkan adanya gangguan di layar lampu latar pada tampilan laptop mereka.

Komplain tersebut bermunculan di forum support Apple. Dari komplain ini tampaknya memengaruhi MacBook Pro sejak tahun 2016 dan bahkan beberapa yang lebih baru, menunjukkan bahwa ini menjadi masalah untuk sementara waktu sekarang karena Apple belum mengatasinya.

Menurut iFixit yang menyoroti masalah dalam posting blog, ini bisa disebabkan oleh penggunaan kabel fleksibel yang rapuh.

"Ketika pertama kali meluncur, desainnya tampak baik-baik saja. Tetapi seperti biasa, masalah ada dalam rinciannya. Apple memilih kabel fleksibel yang tipis dan rapuh dibandingkan dengan kabel kawat yang lebih tebal yang digunakan dalam desain sebelumnya yang dapat dialirkan melalui engsel alih-alih melilit, membantu mengurangi tekanan pembukaan dan penutupan berulang," kata iFixit.

Masalah dengan ini adalah karena butuh beberapa saat sebelum masalah muncul, akhirnya ketika masalah muncul, laptop akan berada di luar masa garansi yang berarti tagihan perbaikan yang lumayan sekitar US$600.

Sejauh ini, beberapa pelanggan beruntung dengan perbaikan gratis atau pengurangan biaya berkat AppleCare +, sementara yang lain diminta untuk membayar ganti penuh, demikian lansir Ubergizmo.

Komentar

x