Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 16:34 WIB

ASUS Boyong Trio ZenBook Anyar ke Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 17 Januari 2019 | 17:30 WIB
ASUS Boyong Trio ZenBook Anyar ke Indonesia
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah diperkenalkan di ajang IFA 2018 pada tahun lalu, kini ASUS Indonesia resmi memboyong tiga laptop barunya, yakni ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433 dan ZenBook 15 UX533.

Ketiga produk laptop terbaru ini mengusung keunggulan dalam sisi desain dan performa.

"ASUS ZenBook ini yang di-highlight adalah desain, filosofi desain ASUS Zenbook kami start with people. Saat kami mendesain, kami memahami apa yang dibutuhkan customer dan user. Ada empat tahapan, yakni discover contex, define scope, develope ways, dan deliver value," jelas Davina Larissa, PC Product Marketing Manager ASUS Indonesia, di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

"Premium flagship milik ASUS yang memperhatikan estetika desain, sehingga tidak hanya cantik tapi juga powerfull," imbuhnya.

Hal ini tak lepas dari rasio layar dengan body atau screen to body ratio yang besar pada ASUS ZenBook UX juga dipertahankan.

Ketiga laptop ASUS ZenBook UX memiliki rasio layar dengan body mencapai 95 persen. Artinya, pada bagian body layar, 95 persen adalah layar dan membuat bagian bezel sangat tipis.

ASUS juga mengklaim, ASUS ZenBook 13, varian yang paling kecil, lebih ringan daripada MacBook Air 13 inci milik Apple.

ASUS ZenBook 13 memiliki berat 1.19 Kilogram, sementara MacBook Air 13 inci memiliki bobot 1,23 kilogram. Selain itu, yang juga jadi andalan adalah touchpad ASUS ZenBook yang juga merupakan sebuah layar.

ASUS menamakannya dengan screenpad, dimana touchpad-nya juga bisa difungsikan sebagai layar sentuh tambahan dengan fungsi nomor.

Ciri khas body seri ASUS ZenBook UX juga masih dipertahankan, yakni salah satunya desain engsel yang disebut ASUS dengan sistem ErgoLift.

Sistem engsel ErgoLift ini membuat bagian keyboard terangkat sekitar 3 derajat saat bagian layar ASUS ZenBook UX dibuka.

Hal ini selain ditujukan agar posisi keyboard saat mengetik di ASUS ZenBook UX lebih nyaman, seperti posisi pada keyboard komputer desktop, juga memberikan ruang pada bagian bawah body.

Untuk dapur pacunya, seri UX333FN diperkuat prosesor Intel Core i5-8265U berkecepatan 1.6GHz quad-core dipadukan Turbo Boost dengan clock speed 3.9GHz.

Kartu grafisnya, ditunjang NVIDIA GeForce MX150 2GB GDDR5 VRAM lalu UX433 ini hadir dalam dua model yakni Intel Core i7-8565U dan Intel Core i5-8265U.

Kedua varian prosesor ini memiliki kartu grafis yang sama yakni NVIDIA GeForce MX150 2GB GDDR5 VRAM.

Dan untuk ZenBook 15 UX533 hadir dalam dua varian prosesor yakni Intel Core i7-8565U dan Intel Core i5-8265U. Kartu grafisnya menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q 2GB / 4GB GDDR5 VRAM

Lebih lanjut beberapa fitur menarik adalah WiFi GigaBit Class, audio Harman/Kardon, webcam lebih kecil dan baterai life yang awet. Selain itu, ada varian lebih unggul yang mengusung Numpad (Numering Pad) yang juga dapat menjadi TouchPad.

Hadir dengan varian warna Burgundy Red, Royal Blue, dan Icicle Silver ketiga produk laptop ZenBook ini dibanderol harga mulai Rp15 juta hingga Rp26 jutaan.

Komentar

x