Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 07:32 WIB

Detroit Auto Show 2019

Toyota Supra Terlahir Kembali, Begini Tampilannya

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 16 Januari 2019 | 19:30 WIB
Toyota Supra Terlahir Kembali, Begini Tampilannya
(Foto: digitaltrends)
facebook twitter

INILAHCOM, Detroit - Gelaran Detroit Auto Show tahun 2019 kembali menampilkan beragam mobil-mobil anyar dengan variasi teknologi dan spesifikasi yang menarik perhatian, dan salah satunya adalah Toyota Supra 2020 yang paling ditunggu-tunggu semua orang.

Mobil model sport besutan Toyota ini merupakan yang paling ikonik, berkat kehadirannya dalam film The Fast and the Furious. Meski tidak dijual di AS sejak tahun 1998, dan keluar dari produksi secara global pada tahun 2002.

Sejak saat itu, para penggemar mobil telah dengan bersemangat menunggu kebangkitan Supra. Dan sekarang penantian akhirnya berakhir.

Supra 2020 generasi kelima --yang diberi nama kode A90-- memiliki tampilan yang akan membuat mobil film Fast and Furious generasi keempat yang berwarna oranye menjadi terasa jadul.

Gaya tersebut diambil dari konsep FT-1 yang diterima dengan baik, yang pertama kali muncul pada tahun 2014. Ini adalah contoh langka dari gaya mobil konsep yang membuat produksinya sebagian besar murni.

Toyota mengklaim elemen desain juga merujuk pada Supra generasi keempat dan mobil sport tahun 1967 2000GT, yang muncul dalam film James Bond You Only Live Twice.

Desain generasi terbaru Toyota Supra tampil sporti maksimal. Sektor depan mobil kesan bodi tajam dengan tiga intake berukuran besar yang dipadu dengan headlamp sedikit menyipit memperkuat karakter Supra sebagai kendaraan sport modern yang gahar.

Tak kalah dengan tampilan depan, bagian belakang Toyota Supra terlihat lebih gahar dari versi lawasnya. Bahkan jika diimajinasikan bokong Supra terlihat seksi dan membuat banyak loyalis mobil sport yang pertama kali diproduksi era 1978 ini meleleh untuk meminangnya.

Desainer Toyota Supra rupanya memberi sentuhan agresif untuk penampakan belakang generasi terbaru Supra yang lebih terlihat berotot. Sektor bodi belakang dilengkapi dengan spoiler dan lampu ramping menyesuaikan dengan desain lampu depan.

Untuk dapur pacunya, mengandalkan mesin 6-silinder turbocharger bernama RZ dan 4-silinder turbocharger bernama SZ-R dan SZ.

SZ-R menghasilkan tenaga 254 Tk dan torsi 400 Nm. Sedangkan SZ menghasilkan tenaga 194 Tk. Semua mesin dipadukan dengan transmisi 8-percepatan dengan setelan sport. Tak ada transmisi manual untuk kali ini.

Toyota Supra 2020 akan mulai dijual di AS pada musim panas 2019. Model paling bawah Supra 3.0 enam silinder dibandrol US$49.990 atau sekitar Rp702 juta,

Sedangkan tipe Premium Supra 3.0 enam silinder US$53.990 atau sekitar Rp758 juta, dan Supra edisi perdana enam silinder US$55.250 atau sekitar Rp776 juta.

Komentar

Embed Widget
x