Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 01:48 WIB

Pengguna Aktif Spotify Sentuh Angka 200 Juta

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 15 Januari 2019 | 13:13 WIB
Pengguna Aktif Spotify Sentuh Angka 200 Juta
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Aplikasi streaming musik Spotify mengumumkan pertambahan jumlah penggunanya. Spotify kini telah memiliki sebanyak 200 juta pengguna aktif bulanan. Naik 9 juta dari sebelumnya 191 juta pengguna di bulan November 2018.

Dari jumlah itu, 113 juta pengguna di antaranya menggunakan layanan versi gratis. Sementara sebanyak lebih dari 87 juta pengguna Spotify dilaporkan sebagai pengguna premium versi berbayar atau mereka yang mau merogoh koceknya untuk mendengarkan lagu-lagu di Spotify tanpa diganggu iklan. Angka ini telah meningkat 40 persen.

Pencapaian ini makin menjauhkan Spotify dengan pesaing terdekatnya, Apple Music, yang baru-baru ini dilaporkan telah menyalip Spotify di AS dalam hal jumlah pengguna premium. Meski secara total masih jauh, sebab Apple Music baru mengantongi 43 juta pengguna premium.

Lebih lanjut Spotify menambahkan bahwa 31 persen dari pengguna aktif bulanannya berasal dari AS, 36 persen dari Eropa, dan 22 persen dari Amerika Latin.

Spotify juga menambahkan bahwa perusahaannya memiliki anggota di 78 negara dan wilayah, serta mengklaim diri sebagai platform streaming audio terbesar di dunia.

Porsi pertumbuhan jumlah dari keseluruhan pengguna Spotify diperkirakan merupakan dampak dari peningkatan popularitas dari speaker cerdas.

Sebagian besar speaker cerdas yang tersedia di pasar saat ini menawarkan layanan Spotify versi premium dan gratis melalui asisten personal virtual yang mendukung perangkat.

Komentar

Embed Widget
x