Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 14:23 WIB

Kumho Pasok Ban untuk Mercedes-Benz G-Class

Jumat, 11 Januari 2019 | 17:17 WIB
Kumho Pasok Ban untuk Mercedes-Benz G-Class

INILAHCOM, Gwangju - Produsen ban asal Korea Selatan Kumho Tire, mengatakan bahwa mereka telah memasok ban untuk SUV Mercedes Benz G-Class terbaru.

Mengutip Yonhap, Kumho Tire telah mengirimkan ban Solus KL21 berkinerja tinggi untuk G-Class terbaru sebagai ban original equipment manufacturer (OEM) sejak Mei 2018, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Memasok ban OEM ke produsen mobil sebenarnya tidak menghasilkan banyak pendapatan bagi produsen ban. Namun langkah untuk 'mengamankan' perusahaan besar dapat membantu meningkatkan citra merek dan dapat mendongkrak harga produk di masa mendatang.

Bagi produsen ban, lebih menguntungkan menjual ban replacement equipment (RE) di pasar purna jual.

Saat ini, Kumho Tire memasok ban ke produsen mobil global, seperti BMW, Mercedes-Benz, Volkswagen, Skoda, dan Fiat Chrysler Automobiles.

Mereka mengoperasikan enam pabrik, tiga di antaranya berada luar negeri, yakni di Georgia AS, Vietnam, dan China. Sementara tiga lainnya berlokasi di dalam negeri, yakni di Gwangju, Gokseong, dan Pyeongtaek.

Pada 2017, enam pabrik memiliki kapasitas produksi keseluruhan yaitu 54.640.000 ban, namun produk yang dihasilkan sebanyak 48.290.000 ban.

Komentar

x