Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 05:03 WIB

Ghosn Jelaskan Pembayaran Pengusaha Arab Saudi

Rabu, 9 Januari 2019 | 11:30 WIB

Berita Terkait

Ghosn Jelaskan Pembayaran Pengusaha Arab Saudi
(ist)

INILAHCOM, Tokyo - Selain membantah telah melakukan pelanggaran, di hadapan hakim Pengadilan Distrik Tokyo, Carlos Ghosn juga menjelaskan hubungannya dengan pengusaha Arab Saudi.

Menurut dia, Khaled Juffali, sang pengusaha asal negara petro dolar itu adalah seorang mitra Nissan yang dibayar atas sejumlah jasa negosiasi.

"Khaled Juffali telah lama menjadi pendukung dan mitra Nissan," kata Ghosn dalam pernyataan tertulis yang sudah disiapkan oleh tim pengacaranya, seperti dilansir Reuters.

Menurut dia, selama periode yang sangat sulit, perusahaan milik Juffali membantu Nissan mengumpulkan pembiayaan dan memecahkan masalah rumit yang melibatkan distributor lokal.

Baca juga: Carlos Ghosen Nyatakan Tak Bersalah di Pengadilan

"Memang, Juffali membantu Nissan merestrukturisasi distributor yang kesulitan di seluruh wilayah Teluk, memungkinkan Nissan lebih bersaing dengan kompetitor seperti Toyota, yang mengungguli Nissan," ujar Ghosn.

Dia juga mengatakan bahwa Juffali telah membantu Nissan dalam menegosiasikan pengembangan pabrik di Arab Saudi serta mengatur pertemuan tingkat tinggi dengan pejabat di negara kerajaan itu.

Komentar

x