Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 03:43 WIB

CES 2019

Begini Tampilan Purwarupa Taksi Terbang Uber

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 8 Januari 2019 | 21:21 WIB
Begini Tampilan Purwarupa Taksi Terbang Uber
(ubergizmo.com)

INILAHCOM, Las Vegas - Rencana Uber menghadirkan layanan taksi terbang ternyata bukan sekadar angan-angan. Buktinya, perusahaan asal AS itu sudah mengungkapkan purwarupa dari kendaraan tersebut.

Pada gelaran CES 2019, desain konsep taksi langit Uber telah diungkapkan. Dijuluki Bell Nexus, ini adalah konsep taksi terbang yang dibuat oleh Bell yang merupakan salah satu mitra Uber dalam taksi terbang.

Konsep ini akan menampilkan penggunaan sistem propulsi hibrida-listrik dan akan menggunakan konsep lift bertenaga khas Bell yang menggabungkan penggunaan enam kipas menyalurkan miring.

"Industri telah mengantisipasi pengungkapan taksi udara kami untuk beberapa waktu, sehingga Bell sangat bangga akan momen ini. Kami percaya desain yang diambil dengan pendekatan strategis kami untuk membangun infrastruktur ini, akan mengarah pada keberhasilan penyebaran Bell Nexus ke dunia," kata Mitch Snyder, Presiden dan CEO Bell, seperti dilansir Ubergizmo.

Uber sebelumnya menyatakan akan melakukan uji coba perdana di Los Angeles dan Dubai pada 2020. Setelah itu, layanan yang diberi nama Uber Air ini akan mulai tersedia untuk umum pada 2028.

Komentar

x