Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 16:19 WIB

Go-Jek Sediakan Fitur Baru di Go-Food, Apa Saja?

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 8 Januari 2019 | 14:30 WIB
Go-Jek Sediakan Fitur Baru di Go-Food, Apa Saja?
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Go-Food, salah satu layanan pesan antar makanan yang ada di dalam aplikasi Go-Jek, siap meluncurkan fitur barunya di tahun 2019 ini.

Chief Commercial Expansion Go-Jek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan bahwa di tahun ini pihaknya akan menambahkan banyak fitur baru untuk layanan Go-Food, salah satunya adalah Merchant Rating atau penilaian yang ditujukan untuk para mitra pedagang.

"Tujuannya sama, bagaimana mereka para merchant bisa dipercaya oleh para pelanggan, khususnya yang baru buka," kata Catherine di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Go-Food juga menggunakan big data untuk menganalisis lebih dari 300.000 merchant agar membentuk social proven personalized food expert bagi setiap pelanggan mereka. Setiap orang, jelas Chaterine, akan memiliki 'kartu' yang berbeda-beda.

"Reshuffle kartu masing-masing orang akan berbeda, datanya diambil dari history, lokasi terdekat, sehingga nanti merchant dan promo yang ada sesuai dengan profil mereka," tambahnya.

Selain itu, dengan menggunakan beberapa kecerdasan buatan, mereka membentuk patern atau pola. Dari pola tersebut, lanjut Chaterine, bisa dilihat makanan apa saja yang paling banyak dipesan, jam berapa saja yang paling banyak digunakan untuk memesan layanan pesan antar, dan lain sebagainya.

Melalui hasil analisa big data tersebut, Go-Food juga memiliki prediksi makanan dengan tema kesehatan dan jajanan unik akan menjadi tren di tahun ini.

Sedangkan untuk jajanan unik banyak pula bermunculan beberapa kunci populer seperti cheese tea, indonut (jajanan olahan mie berbentuk donat), sushinut (varian sushi dengan rasa unik) dan lain sebagainya.

Di balik banyak pencapaian yang telah berhasil diraih Go-Food, terdapat sejumlah fakta menarik dari jasa layanan antar makanan yang kini memasuki tahun keempat ini. Di tahun 2018, terdapat hampir 7 juta martabak sudah diantarkan lewat Go-Food.

Kemudian sebanyak 6,444,557 perut terselamatkan dari rasa lapar oleh Go-Food di waktu malam hari dengan jumlah porsi paket nasi yang berhasil mendampingi lauk pauk sebanyak 16.676.241.

Uniknya, jika total jarak tempuh Go-Food diukur dengan jarak Bumi ke Bulan, adalah 624.971.059 km atau setara dengan jarak 1.625,8 kali Bumi ke Bulan.

"Dari data ini menunjukkan bahwa masyarakat kerap cukup mudah menerima dan mencoba jenis makanan baru," pungkas Chaterine.

Komentar

x