Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 13:20 WIB

Dapat Ulasan Negatif, CS:GO Malah Laris

Senin, 7 Januari 2019 | 11:11 WIB
Dapat Ulasan Negatif, CS:GO Malah Laris
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Meski menerima sekitar 14.000 ulasan negatif selama satu bulan digratiskan, game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) justru mencatatkan pencapaian jumlah pemain cukup banyak.

Akun Twitter pengamat game CS:GO, yaitu Nors3, menyebutkan bahwa data dari layanan Steam memperlihatkan game tersebut sepanjang Desember lalu memperoleh unique player sebanyak 20.535.709 pemain.

Mengutip PC Gamer, perhitungan unique player mengacu kepada jumlah pemain yang login selama sebulan. Data ini menjadi menarik karena pada Desember, banyak gamer yang memprotes bahwa CS:GO yang menjadi gratis akan mengundang banyak gamer curang yang justru merusak keseruan permainan.

Tampaknya protes dan rasa cemas tersebut tidak berhasil menyurutkan CS:GO di tengah persaingan dengan game genre First Person Shooter (FPS) yang memadukan konsep Battle Royale yang dipopulerkan oleh PUBG.

Jumlah unique player pada Desember ini hanya mencatatkan concurrent player rata-rata sebanyak 395.509 pemain, dengan tertingginya sebesar 764.548 pemain. Concurrent player adalah perhitungan jumlah pemain yang login dan bermain dalam periode jam tertentu bersamaan.

Angka tersebut masih jauh dari rekor jumlah yang pernah dicatat oleh CS:GO sebelumnya, yaitu 850.000 pemain. Namun, tetap saja pencapaian bulan Desember tersebut sangat baik.

Berkaca di bulan November, concurrent player rata-rata yang terpantau ada 310.085 pemain dan tertingginya yaitu 546.031 pemain.

Walau dihantam ulasan negatif, diduga kuat keberhasilan CS:GO kali ini tidak terlepas dari mode permainan konsep Battle Royale yang baru saja dirilis.

Sebelumnya, CS:GO memang telah merilis mode bernama Danger Zone meskipun hadir dengan ukuran arena permainan dan jumlah pemain yang tidak sebanyak game berkonsep Battle Royale lainnya yang mencapai 100 pemain sekaligus.

Komentar

Embed Widget
x