Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 03:22 WIB

PS4 dan Nintendo Switch Catat Rekor Penjualan Baru

Jumat, 4 Januari 2019 | 09:09 WIB
PS4 dan Nintendo Switch Catat Rekor Penjualan Baru
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Konsol game PlayStation 4 dan Nintendo Switch dikabarkan mencatatkan rekor penjualan baru di akhir tahun 2018.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh Paul Hunter, seorang editor senior berita game dan teknologi dari Walmart Canada. Selama ini, Hunter memang kerap berkutat dengan data-data penjualan perusahaan teknologi.

Melalui akun Twitter pribadinya, Hunter menyebut bahwa PS4 berhasil terjual sebanyak lebih dari 90 juta unit, sementara Nintendo Switch terjual 25 juta unit.

Angka ini meningkat dari November lalu, di mana Sony mengumumkan penjualan sebanyak 86,1 juta unit.

Konsol Nintendo Switch sendiri sejatinya telah ditargetkan terjual sebanyak 20 juta unit hingga akhir tahun fiskal Maret mendatang.

Sebelumnya, Nintendo Switch juga telah berhasil memecahkan rekor sebagai konsol game yang paling cepat laris di AS. Dalam waktu 10 bulan setelah peluncuran perdananya, Nintendo Switch berhasil terjual sebanyak 4,8 juta unit di negeri Paman Sam itu.

Raihan ini ini melampaui rekor penjualan konsol game lainnya di AS, termasuk Nintendo Wii yang hanya terjual 4 juta unit dalam kurun waktu yang sama.

Meski demikian, dalam cuitannya Hunter tidak membeberkan secara rinci sumber data tersebut. Dia hanya menekankan bahwa kedua konsol game ini mendapat angka penjualan yang memuaskan di tahun 2018.

Komentar

x