Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 05:40 WIB

Inilah Bocoran Tampang Anyar Avanza-Xenia 2019

Kamis, 3 Januari 2019 | 11:45 WIB
Inilah Bocoran Tampang Anyar Avanza-Xenia 2019
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mobil sejuta umat Toyota Avanza dan 'kembarannya' Daihatsu Xenia kabarnya bakal memperoleh tampang baru. Dan di awal 2019 ini, wajah anyar keduanya mulai beredar melalui bocoran-bocoran foto di dunia maya.

Dari bocoran foto tersebut, tampak jika Toyota-Daihatsu tidak menghadirkan model generasi terbaru dari Avanza-Xenia, melainkan (lagi-lagi) hanya facelift, tapi kali ini bisa dibilang sebagai major facelift.

Perubahan terlihat jelas pada desain grille depan serta bagian lampu depan yang terpisah oleh lapisan krom. Lampu depan di bagian atas serta lampu sen di bagian bawahnya.

Desain tempat fog lamp pun berubah dari model sebelumnya. Pada model sebelumnya grille depan lebih lebar serta bemper menyatu dengan fog lamp, cukup berbeda dengan tampang baru ini.

Sementara pada bagian belakang tak mengalami banyak ubahan secara desain dibandingkan pendahulunya. Ubahan yang terlihat kentara ada di lampu belakangnya yang kini punya add on model baru di pintu bagasinya.

Bentuknya sendiri menyerupai lampu depannya, yang dibuat terpisah dengan garnish berkelir krom sebagai pemisahnya. Rear spoiler-nya juga nampaknya baru, dan yang jelas bumper belakangnya kini juga baru.

Secara desain, baik Avanza maupun Xenia memang cukup banyak berubah. Tetapi dari sisi mesin, Toyota masih mempertahankannya. Berbeda halnya dengan Daihatsu yang dikabarkan akan menambah varian mesin 1.500cc.

Hingga kini, Toyota maupun Daihatsu masih belum mau mengomentari bocoran-bocoran foto ini. Tapi menurut informasi yang beredar di kalangan jurnalis otomotif, New Avanza-Xenia akan segera meluncur di bulan ini juga, yakni pada tanggal 15 Januari 2019.

Penasaran? Ikuti terus perkembangan beritanya hanya di INILAHCOM.

Komentar

x