Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 08:19 WIB

Analis: PS5 Bakal Jauh Lebih Kuat dari PS4 Pro

Rabu, 2 Januari 2019 | 10:10 WIB
Analis: PS5 Bakal Jauh Lebih Kuat dari PS4 Pro
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Los Angeles - Sony kabarnya akan meluncurkan PlayStation 5 atau PS5 di akhir tahun ini. Disinyalir, konsol game generasi selanjutnya dari raksasa teknologi Jepang itu bakal bisa mendukung game yang dapat dimainkan dengan frame rate 240 FPS di resolusi 4K.

Sehingga bukan hanya gambarnya terlihat tajam, tapi gerakan animasi dalam game pun akan sangat mulus dengan frame rate setinggi itu.

Kabar ini berasal dari Michael Patcher, analis industri video game dari Wedbush Securities Inc. Menurut dia, konsol game Sony selanjutnya kemungkinan besar akan dilengkapi dengan sejumlah fitur mumpuni, seperti gameplay hingga 240 FPS dan kemampuan memainkan game virtual reality (VR).

"Sony kemungkinan akan menciptakan perangkat yang mendukung output hingga 240 FPS di resolusi 4K dan mendukung PSVR," kata Patcher, seperti dilansir Trusted Reviews.

Dengan kata lain, analis senior ini memprediksi bahwa PS5 bakal memiliki spesifikasi yang jauh lebih bertenaga ketimbang PS4 Pro yang ada di pasaran saat ini.

PS4 Pro diketahui memang bisa menjalankan game hingga resolusi 4K, namun dengan frame rate maksimal di angka 30 FPS, sehingga animasi gerakan terlihat tidak terlalu mulus.

Beberapa game yang dimainkan di resolusi 4K pada PS4 Pro juga kebanyakan hanya versi 'upscale' yang didongkrak dari resolusi awalnya di Full HD 1080p.

Komentar

x