Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 14:09 WIB

Riset Teknologi Swakemudi, Ford Gandeng Kampus MSU

Senin, 31 Desember 2018 | 17:00 WIB
Riset Teknologi Swakemudi, Ford Gandeng Kampus MSU
(ist)

INILAHCOM, Michigan - Ford Motor Company menandatangani kesepakatan baru dengan Michigan State University (MSU) untuk melakukan penelitian bersama terkait teknologi kendaraan masa depan, termasuk swakemudi.

Selain swakemudi, kerja sama itu akan fokus pada berbagai bidang termasuk solusi mobilitas alternatif, sensor, dan penggunaan material ringan yang akan merevolusi mobil di tahun-tahun mendatang.

"Tidak ada perusahaan --tidak peduli seberapa besar atau terintegrasinya-- yang memiliki sumber daya internal untuk memimpin dalam semua bidang teknis penting," kata Ed Krause, Global Manager External Alliances of Ford Motor Company, seperti dilansir Carbuzz.

"Bermitra untuk riset dengan universitas terkemuka seperti MSU adalah bagian penting dalam strategi Ford untuk mengakses bakat kelas dunia," imbuhnya.

Kemitraan ini memungkinkan peneliti Ford berkolaborasi dengan mahasiswa melalui pusat inovasi MSU. Sebaliknya, mahasiswa MSU akan mendapatkan pengalaman riset yang melampaui ruang kelas.

"Ini adalah contoh utama kolaborasi antara industri dan akademisi yang menunjukkan bagaimana kemitraan MSU dapat memajukan penelitian dan membantu mengembangkan solusi global yang inovatif," kata Charles Hasemann, Assistant Vice President for Innovation and Economic Development at MSU Innovation Center.

MSU dan Ford telah bekerja sama sejak 2014, menangani lebih dari 50 proyek di berbagai bidang seperti powertrain, bahan bangunan, dan elektrifikasi.

Komentar

x