Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 11:57 WIB

Apple Bersiap Rakit iPhone XS di India?

Senin, 31 Desember 2018 | 09:30 WIB
Apple Bersiap Rakit iPhone XS di India?
(ist)

INILAHCOM, New Delhi - Apple kabarnya bakal mulai merakit iPhone premium di India pada awal 2019. Raksasa teknologi AS yang bermarkas di Cupertino itu disebut telah menjalin kerja sama dengan divisi lokal Foxconn di India.

Sebenarnya Apple telah mulai merakit iPhone di India sejak 2017. Mereka memulai perakitan itu dengan iPhone SE dan tahun ini juga merakit iPhone 6S. Namun kini, Apple dikabarkan akan mulai merakit versi premium dari iPhone, seperti iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XR di India, demikian laporan The Verge.

Keputusan ini masuk akal untuk Apple, karena beberapa tahun terakhir pemerintah India menambahkan tarif yang mahal untuk smartphone yang diimpor.

Pada saat yang sama, pemerintah India juga memberikan biaya impor yang lebih murah untuk komponen smartphone. Tujuannya adalah mendorong manufaktur untuk merakit smartphone di India dan mengembangkan bisnis manufaktur di negara itu.

Saat merakit iPhone SE dan iPhone 6S di India, alasan Apple adalah untuk menghindari pembayaran biaya impor yang mahal.

Sayangnya, strategi Apple untuk menjual iPhone keluaran lawas di India kurang sukses. Tampaknya, Apple ingin mencoba untuk menggunakan strategi serupa dengan iPhone yang lebih premium.

Di India, Apple kesulitan menguasai pasar smartphone. Produk mereka yang mahal tidak bisa bersaing dengan smartphone yang lebih murah dan populer dari merek seperti Samsung dan Xiaomi.

Komentar

Embed Widget
x