Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 03:27 WIB

Orangutan Albino Langka Dilepaskan Lagi ke Hutan

Oleh : Taufiqqurakhman | Jumat, 28 Desember 2018 | 23:30 WIB
Orangutan Albino Langka Dilepaskan Lagi ke Hutan

INILAHCOM, Jakarta - Orangutan albino satu-satunya di dunia yang sebelumnya nyaris mati, kini telah kembali sehat dan dilepas kembali ke hutan.

Pada 21 Desember 2018, seekor orangutan albino berusia lima tahun yang bernama Alba telah kembali dilepas ke hutan oleh pihak Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS Foundation).

Sebelumnya Alba dirawat secara intensif selama 1,8 tahun karena ia menderita stres, dehidrasi, serta infeksi parasit, yang nyaris membunuhnya.

Selama masa rehabilitasi, Alba dekat dengan orangutan lainnya bernama Kika. Keduanya pun dilepas bersamaan ke hutan di Taman Nasional Bukit Baka-Bukit Raya.

Taman Nasional Bukit Baka-Bukit Raya merupakan Kawasan konservasi yang menjadi taman nasional yang terletak di jantung Pulau Kalimantan, tepatnya di perbatasan antara provinsi Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah.

Kawasan ini memiliki peranan penting dalam Fungsi hidrologis sebagai catchment area bagi Daerah Aliran Sungai Melawi di Kalimantan Barat dan Daerah Aliran Sungai Katingan di Kalimantan Tengah.

Tonton videonya yang mengharukan di bawah ini:

Komentar

Embed Widget
x