Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 10:21 WIB

Tsunami Banten, Layanan Telkomsel Normal

Minggu, 23 Desember 2018 | 12:50 WIB

Berita Terkait

Tsunami Banten, Layanan Telkomsel Normal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Telkomsel menyatakan bahwa secara umum layanan mereka masih berjalan normal terkait tsunami yang terjadi di pesisir Banten tadi malam (22/12/2018). BTS yang tak berfungsi karena padamnya listrik pun mulai dipasangi genset.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager Corporate Communication Telkomsel Area Jabotabek Jabar Aldin Hasyim dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/12/2018).

"Telkomsel menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Secara umum layanan komunikasi Telkomsel telah berjalan normal sampai dengan pagi ini pukul 07.00 WIB," kata dia.

Menurut Aldin, BTS Telkomsel tidak terkena air akibat gelombang tinggi. Ada pun beberapa layanan BTS yang tidak berfungsi diakibatkan padamnya arus listrik dari PLN.

"Upaya Pemasangan Genset pada BTS yang padam listriknya sedang dilakukan agar layanan komunikasi kembali pulih," ujarnya.

Pihak BMKG sebelumnya menjelaskan tsunami di Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung bukan berasal dari gempa tektonik. BMKG menduga tsunami diakibatkan erupsi Gunung Anak Krakatau.

Menurut data Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho per pukul 10.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami Anyer, Banten, dan Lampung adalah 62 orang. Ada pula 584 orang terluka dan 20 orang masih belum ditemukan.

Komentar

x