Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 15:14 WIB

Pengguna Twitter Bisa Tentukan Urutan Linimasa

Jumat, 21 Desember 2018 | 18:18 WIB
Pengguna Twitter Bisa Tentukan Urutan Linimasa
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Twitter merilis fitur baru untuk mempermudah penggunanya menentukan urutan linimasa apakah ingin sesuai kronologis atau sesuai preferensi topik.

Selama ini, pengguna harus mengaturnya melalui menu 'setting' yang cukup merepotkan. Tak sedikit pula pengguna Twitter yang tidak tahu terdapat opsi pengaturan linimasa di menu 'setting'.

Mulai Kamis kemarin (20/12/2018), pengguna Twitter di perangkat iOS bisa menjajal lebih dulu fitur baru yang akan mempermudahnya mengatur kicauan teratas di linamasa. Fitur yang disebut Twitter sebagai 'sparkle' itu bisa ditemukan di pojok kanan atas.

Setelah mengetuk ikon 'sparkle', akan uncul opsi apakah pengguna ingin mengubah urutan linimasa berdasarkan kicauan terbaru (latest tweet) yang didasarkan kronologi atau kembali ke beranda (home) berdasarkan algoritma.

Apabila memilih opsi kicauan terbaru, konten linimasa akan diurutkan berdasarkan pada kronologi. Artinya, tweet terbaru akan muncul paling atas.

Sebaliknya, jika memilih opsi 'Go Back Home', kicauan teratas akan diisi konten yang dianggap algoritma Twitter penting bagi pengguna.

Secara default, tampilan linimasa di beranda atau 'home' telah dipersonalisasi, atau dengan kata lain telah disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Twitter turut menghadirkan algoritma baru di fitur ini dengan mempersonalisasi linimasa. Algoritma akan menyesuaikan opsi urutan yang paling sering dipilih pengguna. Jadi, ketika pengguna mengganti mode urutan, Twitter akan mempelajari kebiasaan tersebut.

Mengutip BuzzFeed News, Twitter mengatakan akan merilis fitur ini di versi Android dan web dalam beberapa pekan mendatang ke depan. Bersamaan dengan peluncuran fitur ini, Twitter juga berencana menghapus pengaturan urutan konten di linimasa melalui opsi menu 'setting' yang dirilis September lalu.

Komentar

Embed Widget
x