Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 11:07 WIB

Huawei Kirimkan Hampir 200 Juta Smartphone di 2018

Kamis, 20 Desember 2018 | 15:15 WIB

Berita Terkait

Huawei Kirimkan Hampir 200 Juta Smartphone di 2018
(ist)

INILAHCOM, Beijing - Presiden Huawei untuk Divisi Smartphone, He Gang, menyampaikan bahwa di tahun ini mereka telah berhasil mengirimkan hampir 200 juta unit smartphone ke seluruh dunia. Hal itu tercapai berkat pertumbuhan bisnis mereka yang sangat baik selama tiga kuartal.

Huawei pun berjanji akan merilis smartphone edisi khusus memperingati pencapaian ini, berdasarkan informasi resmi dari akun resmi Weibo milik Huawei.

Mengutip laporan South China Morning Post, di kuartal ketiga tahun ini total pengiriman global smartphone Huawei meningkat 32,9 persen dari kuartal yang sama tahun lalu.

Produsen asal China ini berhasil mengirimkan sebanyak 52 juta unit smartphone di Q3 2018, yang membuat mereka semakin mantap menyalip Apple ke posisi kedua dalam daftar total pengiriman smartphone dalam skala global menurut data IDC.

Samsung di peringkat pertama berhasil mengirimkan unit sebanyak 72,2 juta unit, sementara Apple yang terlempar ke posisi ketiga mengirimkan unit sebesar 46,9 juta unit.

Disebutkan juga bahwa pencapaian terbaik ini muncul di tengah kondisi Huawei yang mendapat perlakukan 'tidak enak' di negara Barat, salah satunya CFO Huawei yang ditangkap di Kanada dan disebut atas permintaan AS.

Mengikuti AS, negara-negara sekutu pun turut menuding Huawei terlibat spionase yang berujung dengan pelarangan beredarnya perangkat Huawei di negara tersebut.

Hal ini justru mendorong konsumen di China untuk membeli produk Huawei sebagai bentuk dukungan dan rasa nasionalisme. Bahkan perusahan penyuplai komponen panel smartphone di China bernama Menpad akan memberikan sanksi bagi pekerjanya yang membeli produk buatan Apple.

Komentar

x