Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 11:23 WIB

Lagu Ini Paling Sering Diputar Secara Streaming

Senin, 17 Desember 2018 | 17:30 WIB
Lagu Ini Paling Sering Diputar Secara Streaming
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, London - 'Bohemian Rhapsody' milik band rock legendaris asal Inggris, Queen, menjadi lagu dari abad ke-20 yang paling banyak diputar secara streaming. Lagu fenomenal ini mengungguli 'Smells Like Teen Spirit' milik Nirvana yang ada di peringkat kedua.

Tak hanya itu, 'Bohemian Rhapsody' juga menjadi lagu rock klasik paling banyak diputar secara streaming sepanjang masa, yakni 1,6 miliar kali di berbagai platform musik seperti YouTube dan Spotify.

Sebelum populer di platform streaming, 'Bohemian Rhapsody' juga memuncaki tangga lagu di Inggris pada tahun 1975. Sementara pada 1991, lagu ini kembali menjadi nomor satu setelah Freddie Mercury, sang vokalis Queen, meninggal dunia.

Lagu yang berada dalam album 'A Night at the Opera' ini kembali masuk tangga lagu Inggris pada November 2018 di posisi 45 dan menjadi lagu ke-11 yang paling banyak diputar streaming di dunia melalui Spotify.

"Jadi saluran musik rock telah bermetamorfosa menjadi stream! Sangat bahagia bahwa musik kami masih mengalir dengan deras!," ujar Brian May, gitaris Queen, seperti dilansir The Guardian.

Hal senada juga diungkapkan Lucian Grainge, CEO Universal Music Group, label Queen bernaung.

"Prestasi yang luar biasa bahwa Queen yang brilian masih bertahan," ungkapnya.

Ketenaran lagu ini di platform musik, dipengaruhi oleh perilisan film biopik yang juga berjudul 'Bohemian Rhapsody' yang mengisahkan sang vokalis, Freddie Mercury, dan juga Queen. Film ini dirilis pada November lalu dan meraup US$600 miliar.

Di bawah 'Bohemian Rhapsody' dan 'Smells Like Teen Spirit', lagu-lagu lain yang paling banyak diputar melalui platform streaming dari abad 20 cukup menarik.

Di posisi ketiga dan keempat ada dua lagu dari band rock asal AS, Guns N' Roses, yakni 'Sweet Child O' Mine' dan 'November Rain'.

Melengkapi lima besar ada lagu 'Take on Me' dari band asal Norwegia yang populer di era 1980-an, A-ha.

Daftar lima besar itu cukup menarik karena di dalamnya tidak ada dua nama yang melegenda di abad 20, yaitu Michael Jackson dan The Beatles.

Sementara itu, lagu 'Shape of You' dari Ed Sheeran, menjadi lagu paling banyak diputar secara streaming di Spotify dan tembus hingga 2 miliar streaming.

Komentar

x