Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 14:06 WIB

Samsung Kembali Blunder, Promo Produk Pakai iPhone

Jumat, 14 Desember 2018 | 16:30 WIB
Samsung Kembali Blunder, Promo Produk Pakai iPhone
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah Samsung Nigeria, kali ini Samsung India membuat blunder. Brand asal Korea Selatan ini kembali 'ketahuan' mempromosikan produknya di Twitter dengan menggunakan iPhone, yang notabene adalah smartphone besutan kompetitor mereka, Apple.

Blunder iklan Samsung ini kembali ditemukan oleh YouTuber Marques Brownlee di Twitter. Dia pun mengunggah tangkapan layar iklan Samsung Galaxy A9 yang mempromosikan keunggulan kamera mereka pada 12 Desember lalu.

Di ujung kanan bawah cuitan, tertera tulisan yang menunjukkan bahwa postingan ini dicuit akun @SamsungMobileIN dari aplikasi Twitter untuk iPhone.

Akun Samsung Mobile India sampai saat ini masih aktif, namun, cuitan tersebut sudah tidak ditemukan lagi dan tampaknya sudah dihapus.

Cuitan Brownlee ini mendapat ribuan respons dari warganet, serta sudah dicuit ulang lebih dari 8.000 kali. Beberapa warganet bahkan menjuluki Brownlee sebagai 'Twitter Police' atau 'Polisi Twitter'.

Baca juga: Samsung Promosi Galaxy Note 9 Pakai iPhone

Sebelumnya, kejadian serupa dilakukan Samsung Nigeria saat mempromosikan Galaxy Note 9 yang memakai layar Super AMOLED beserta sebuah video iklan.

Lagi-lagi Brownlee lah yang pertama kali menemukan blunder tersebut. Dia juga mengunggah tangkapan layar @SamsungMobileNG yang mencuit dengan tanda 'Twitter for iPhone' di bawah video.

Akibatnya, Samsung Nigeria bukan hanya menghapus cuitan tersebut, tapi, juga menutup akun.

Komentar

Embed Widget
x