Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 10:34 WIB

Telkomsel Rilis Aplikasi Mobile Akses Lintas Bank

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 12 Desember 2018 | 21:21 WIB

Berita Terkait

Telkomsel Rilis Aplikasi Mobile Akses Lintas Bank
(Foto: Inilahcom/Ibnu NF)

INILAHCOM, Jakarta - Telkomsel meluncurkan aplikasi mBanking yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi dari lebih dari 15 bank di Indonesia.

Beberapa bank yang sudah bekerja sama, di antaranya Mandiri, BNI, Bank Mega, serta bank daerah dan bank internasional seperti CIMB Niaga.

Saat ini, baru pengguna perangkat Android yang bisa menggunakan mBanking. Aplikasi untuk pengguna iOS baru akan meluncur akhir Desember nanti.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mereka yang mendaftarkan layanan mobile banking dengan nomor Telkomsel saja.

Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya mengatakan bahwa peluncuran ini untuk memperbaiki pengalaman pengguna mobile banking Telkomsel.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menginstal satu saja aplikasi untuk akses ke lebih dari satu bank yang dimiliki.

"Sepengetahuan kami belum ada aplikasi yang menawarkan multiple (banyak) bank di satu aplikasi," kata Haris, dalam peluncuran aplikasi mBanking Telkomsel, di Jakarta Rabu (12/12/2018).

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengecek lokasi ATM terdekat, melakukan pembelian atau pembayaran di toko yang telah bekerjasama. Aplikasi ini, disebut Haris, juga membantu bank yang belum memiliki layanan mobile banking.

"Selain itu ada juga bank-bank yang tidak memiliki aplikasi. Kalau bank besar dan punya sumber daya teknologi mungkin bisa tetapi bagi yang tidak nasabahnya bisa diimbau untuk mengunduh aplikasi kami," lanjut dia.

Aplikasi mBanking Telkomsel memiliki beberapa fitur menarik, antara lain transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat.

Transaksi perbankan menjadi mudah dengan mBanking Telkomsel, pelanggan cukup memilih menu yang ada pada aplikasi, kemudian akan di arahkan untuk bertransaksi.

Aplikasi mBanking Telkomsel juga memfasilitasi pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran dan pembelian produk-produk pada merchant yang sudah bekerja sama dengan Bank seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan sebagainya.

Selain itu, pelanggan akan selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai promo-promo menarik dari merchant, Bank, dan Telkomsel sekaligus memfasilitasi pengiklan untuk dapat beriklan pada aplikasi ini dengan target pelanggan banking.

Fitur sinkronisasi memfasilitasi pelanggan untuk dapat mencadangkan dan memulihkan data (back up data) yang pelanggan miliki di dalam aplikasi ini ke server Telkomsel sehingga akan memudahkan pelanggan bila pelanggan memiliki data favorit dan kemudian berganti ponsel.

Dengan menggunakan aplikasi ini, aktivitas penarikan tunai juga dipermudah dengan adanya fitur pencarian ATM terdekat yang terintergrasi dengan fitur GPS pada smartphone.

Komentar

x