Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 21:43 WIB

Hitachi Rilis Kulkas Baru dengan Teknologi Canggih

Rabu, 12 Desember 2018 | 19:19 WIB
Hitachi Rilis Kulkas Baru dengan Teknologi Canggih
(hitachi.com)

INILAHCOM, Jakarta - Fungsi sebuah lemari es tak lagi sekadar menjadi tempat menyimpan makanan. Konsumen sekarang sudah sangat peduli terhadap bagaimana lemari es dapat mempertahankan kualitas serta kesegaran lebih lama dari bahan makanan seperti daging, sayur, dan buah.

Hal tersebut yang coba dijawab oleh Hitachi dengan menghadirkan lemari es terbaru mereka yang memiliki fitur utama Vacuum Compartment, yakni MIJ G-Series: R-G520GN, di Indonesia.

Dengan inovasi terbaik Jepang, teknologi Vacuum Preservation dengan Platinum Catalyst Hitachi menjaga kesegaran makanan lebih lama melalui penggunaan pompa vakum untuk menyedot udara dan mengurangi oksigen sebanyak 20 persen, serta menjadikan tekanan di dalam kompartmen hingga 0,8 atm.

Normalnya, pada lemari es lain, nutrisi pada makanan akan teroksidasi dan berkurang. Tapi pada tekanan 0.8 atm kesegaran makanan tetap terjaga sehingga dapat mempertahankan kandungan nutrisi.

Struktur kedap udara dari kompartemen juga membatasi kelembaban di dalam dan mencegah makanan menjadi kering, sehingga mencegah dehidrasi makanan yang disimpan, termasuk berkurangnya rasa dan perubahan tekstur pada suhu yang tidak membekukan.

"Teknologi platinum catalyst Hitachi akan menghasilkan karbon dioksida untuk mengurangi pembusukan, menekan enzim, mengurangi penurunan nutrisi, serta meminimalkan hilangnya kesegaran pada daging, ikan, susu dan makanan olahan lainnya," ujar Stephen Dave, Product Manager PT Hitachi Modern Sales Indonesia, saat peluncuran lemari es MIJ G-Series: R-G520GN di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

"Dengan demikian, kesegaran daging akan jadi lebih baik dengan adanya fitur Vacuum Compartment Hitachi," imbuhnya.

Bagi mereka yang rajin mengonsumsi salad atau sayuran, lemari es MIJ G-Series: R-G520GN menyediakan kompartemen khusus untuk sayuran yang disebut Aero-Care Vegetable Compartment.

Kompartemen yang terletak pada bagian bawah kulkas ini didesain tidak hanya mudah dijangkau, tapi juga secara spesifik dirancang untuk menjaga kesegaran dan nutrisi dalam buah-buahan dan sayuran.

Aero-Care Vegetable Compartment juga memanfaatkan produksi karbondioksida pada Platinum Catalyst untuk mengatur napas sekaligus membatasi berkurangnya nutrisi pada buah dan sayuran untuk mencegah hilangnya kesegaran. Contohnya, tingkat ketahanan Vitamin E pada Daun Perilla 12 persen lebih baik ketika disimpan di Aero-Care Vegetable Compartment.

"Mengonsumsi buah dan sayur merupakan salah satu cara hidup sehat yang dilakukan oleh masyarakat zaman now. Banyak yang memilih membeli sayuran dalam jumlah banyak, untuk persediaan di dalam lemari es selama seminggu. Sebab, mereka tidak punya waktu untuk berbelanja setiap hari," ungkap Stephen.

"Dengan lemari es ini, mereka tidak akan mengeluhkan penurunan kesegaran atau kualitas buah dan sayuran yang dibeli setelah disimpan di dalam kulkas, misalnya sayuran yang layu atau buah yang mulai membusuk. Lebih penting lagi, Aero-Care Vegetable Compartment sangat membantu menjaga penyimpanan buah dan sayur agar kualitas gizi dan vitaminnya tetap terjaga," tambahnya.

Teknologi Delicious Freezing bekerja secara otomatis mendeteksi suhu makanan yang baru saja disimpan. Sensor suhu akan mengatur moda secara otomatis. Misalnya, ketika mendeteksi nasi hangat, maka sensor akan menghembuskan udara dingin lebih besar.

Teknologi tersebut juga mempercepat durasi zona waktu pembekuan kristal es (-1 derajat Celcius hingga -5 derajat Celcius) yang dapat mengurangi pertumbuhan kristal es dan mencegah kerusakan pada sel makanan, mengurangi tetesan saat defrosting serta menjaga rasa makanan.

Terdapat pula Big Size Alumunium Tray merupakan penghantar yang baik untuk mempercepat proses pendinginan dan memberikan lebih banyak ruang penyimpanan, baik pada area fridge maupun freezer.

Ukurannya lebih dalam dan lebih besar, sehingga memudahkan peletakan dan pengambilan makanan.

Konsumen lebih mudah dan nyaman dalam menempatkan sayuran dan daging dengan ukuran lebih besar pada baki yang berukuran super besar. Mereka juga dapat menyebarkan bahan makanan lain untuk membekukannya secara lebih efisien, tanpa harus ditumpuk.

"Lemari es ini tidak hanya mendukung konsumen yang peduli terhadap gaya hidup sehat melalui kemampuan untuk menjaga kualitas gizi dan vitamin dari daging, buah dan sayuran. Melainkan juga memiliki kemudahan akses lewat teknologi sentuhan. Pengalaman seperti ini yang membuat MIJ G-Series: R-G520GN berbeda dengan kompetitor," ujar Zakaria Suwandi, Deputy General Manager PT Hitachi Modern Sales Indonesia di kesempatan yang sama.

Lemari es Hitachi MIJ G-Series: R-G520GN dipasarkan dengan harga sekitar Rp40 jutaan dan sudah sudah tersedia di pasar pada November 2018.

PT Hitachi Modern Sales Indonesia percaya bahwa fitur-fitur yang ditawarkan kulkas ini sesuai dengan kebutuhan dari konsumen di Indonesia.

Komentar

Embed Widget
x