Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:51 WIB

Resmi Dirilis, Ini Harga Realme U1 di Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 11 Desember 2018 | 10:16 WIB
Resmi Dirilis, Ini Harga Realme U1 di Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Realme resmi membawa produk anyarnya Realme U1 ke Indonesia. Perangkat tersebut merupakan smartphone pertama yang menggunakan prosesor MediaTek Helio P70 dengan fokus pada kamera depan.

Keunggulan ponsel ini mengandalkan kamera depan 25MP, yang membawa sensor Sony IMX576. Teknologi ini diklaim menghasilkan foto selfie sejernih kristal, meminimalisir noise, dan menghasilkan warna yang lebih baik.

Pada bagian belakang tersemat dual kamera dengan kekuatan 13MP dan 2MP. Ada juga fitur slow motion yang telah mendukung 90fps.

"U series fokus pada fotografi dengan desain untuk anak muda, bagian belakang ada light pillar design yang membuat kilauan cahaya di bagian belakang menjadi lebih menarik. Bagian atas dan bawah memiliki lengkungan yang membuat pas digenggam," ujar Produk Manajer Realme Indonesia Felix Christian, di Jakarta, (10/12/2018).

Dengan 90,8 persen screen to body ratio dan aspek rasio 19,5:9, membuat sudut pandang layar terlihat ultra-lebar. Bagian panel belakang didesain dengan 13 lapis setingkat mikron yang telah dipanggang dan dipoles dalam suhu tinggi.

Realme mempersenjatai ponsel pintar itu dengan chipset MediaTek Helio P70, dilengkapi dengan AI Engine yang memberikan APU multi-core 525 MHz, sehingga mendukung aplikasi AI yang lebih kompleks.

Dengan chipset tersebut smartphone cocok digunakan untuk bermain game, selain itu mendukung untuk fotografi.

"Dengan mengoptimalisasi perangkat lunak ganda GPU Mali dan Gaming Mode, smartphone menghasilkan efek visual nyata saat bermain game. Gaming mode befungsi untuk bermain game yang lancar untuk mematikan notifikasi saat bermain game," kata Felix.

Sektor dapur pacu lainnya didukung dengan dua pilihan kapasitas RAM dan memori internal RAM 3 gigabita (GB) / 32 GB dan 4 GB/ 64 GB Kapasitas memorinya bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 256 GB.

"Realme U1 hadir dengan 3 varian warna yakni Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold. Untuk harga, Realme U1 dibanderol seharga Rp 2,499 juta untuk kapasitas RAM 3 GB/ 32 GB sedangkan untuk RAM 4 GB/ 64 GB dipatok seharga Rp 2,899 juta," tambah Felix.

Pre-sale ponsel ini akan berlangsung pada 11-12 Desember dan penjualan perdana pada 20 Desember 2018 di e-commerce Shopee.

Realme juga menghadirkan dua aksesoris yaitu Realme Iconic Case dengan dua varuan warna kombinasi hitam dan kuning serta hitam dan biru dengan harga Rp 89 ribu. Serta Realme Buds yang sama-sama dibanderol Rp 89 ribu.

Komentar

x