Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 10:29 WIB

Analis Prediksi Penjualan iPhone Kembali Turun

Senin, 10 Desember 2018 | 20:20 WIB

Berita Terkait

Analis Prediksi Penjualan iPhone Kembali Turun
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Semakin mahalnya harga menjadi indikasi merosotnya penjualan iPhone terbaru. Sejumlah analis pun kembali memprediksi penjualan smartphone Apple itu akan terus mengalami penurunan.

Analis Nomura, Anne Lee, memprediksi Apple akan kembali mengalami penurunan penjualan iPhone pada 2019 dan 2020.

Penurunan tersebut diperkirakan dari angka 213 juta unit pada 2018 menjadi 204 juta unit pada 2019. Sementara itu, penurunan penjualan iPhone pada tahun 2020 diprediksi menjadi 200 juta unit.

Penurunan tersebut disebut juga didorong oleh sejumlah perubahan yang terjadi pada departemen eksternal Apple.

Menurut laporan itu, Apple akan mempertahankan bahasa desain yang diperkenalkannya pada iPhone X untuk iPhone generasi 2019. Hal ini berarti penerus iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max akan tampil serupa dengan generasi yang saat ini dipasarkan Apple.

Satu-satunya perbedaan utama, selain upgrade di bidang spesifikasi internal dan peningkatan kamera, disebut Lee akan dihadirkan Apple dalam sejumlah fitur berteknologi Augmented Reality (AR).

Sehingga, Apple diperkirakan akan memperkenalkan sejumlah perubahan eksternal pada iPhone keluaran tahun 2020, meski belum tersedia informasi secara spesifik. Perubahan ini juga akan berdampak pada desain poni yang diusung smartphone ini.

Selain itu, analis ini menyebut bahwa Apple akan lebih terfokus pada teknologi AR dan perkenalan lini iPhone dengan dukungan konektivitas 5G. Saat ini, Apple belum memberikan tanggapan resmi terkait dengan laporan penjualan terbaru tersebut.

Namun, sejumlah pembaruan terbaru pada strategi pemasaran Apple mengindikasikan kebenaran dari laporan ini. Karenanya, penurunan penjualan pada tahun-tahun mendatang dinilai bukan sekadar prediksi.

Komentar

x