Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 06:38 WIB

Samsung Luncurkan Smartphone 5G di AS pada 2019

Rabu, 5 Desember 2018 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Samsung Luncurkan Smartphone 5G di AS pada 2019
(ilustrasi)

INILAHCOM, San Francisco - Samsung Electronics bermitra dengan operator selular Verizon Communications untuk membawa smartphone yang memakai jaringan 5G ke AS pada paruh pertama 2019.

Dalam keterangan resmi kedua perusahaan tersebut yang dikutip dari Reuters, Samsung dan Verizon menyiapkan prototipe smartphone yang menggunakan chip modem 5G dari Qualcomm saat acara tahunan Snapdragon Technology Summit di Maui, Hawaii, AS, pekan ini.

Verizon rencananya akan memimpin percobaan 5G di sejumlah kota di AS tahun depan, namun, analis industri meragukan internet berkecepatan tinggi ini akan tersedia secara umum, kecuali dalam beberapa tahun mendatang.

Sementara itu, laporan dari Bloomberg menyatakan bahwa Apple baru akan merilis iPhone dengan teknologi 5G pada 2020.

Verizon pertama kali meluncurkan layanan 5G komersial pada Oktober lalu, 5G Home mereka terpasang sejumlah kota besar di AS seperti Houston, Indianapolis, Los Angeles, dan Sacramento.

Pada bulan lalu, Chief Financial Officer Verizon Matthew Ellis menyatakan bahwa mereka menargetkan konsumen yang lebih luas untuk produk 5G home broadband.

Qualcomm sudah bermitra dengan produsen smartphone lainnya yang juga merencanakan mengeluarkan handset 5G di tahun depan.

Di AS, penyedia jaringan seluler Sprint Corp juga sudah menggandeng LG Electronics untuk meluncurkan smartphone 5G di negara itu pada semester pertama 2019.

Komentar

x