Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 09:50 WIB

Jajaran SUV yang Jadi Primadona LA Auto Show 2018

Rabu, 5 Desember 2018 | 05:05 WIB

Berita Terkait

Jajaran SUV yang Jadi Primadona LA Auto Show 2018
Honda Passport - (Los Angeles Times)

INILAHCOM, Los Angeles - Kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi primadona pada ajang pameran otomotif Los Angeles (LA) Auto Show 2018 yang saat ini tengah digelar di LA Convention Center, Los Angeles, California, AS.

SUV yang identik sebagai kendaraan berdesain maskulin dan tangguh, kini menjelma menjadi kendaraan multi fungsi yang nyaman, mewah, dan menerapkan teknologi terbaru.

Beberapa model SUV terbaru memang terlihat lebih ramping ketimbang model sebelumnya, namun menawarkan sisi fleksibilitas dan fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Mulai dari fitur pengingat untuk pengemudi yang mengantuk, mencegah mobil keluar jalur secara tiba-tiba, hingga rem otomatis yang memanfaatkan sensor kamera atau radar untuk menangkap benda penghalang di depan mobil.

Berikut SUV terbaru yang mencuri perhatian di LA Auto Show 2018, seperti dilansir AFP:

Jeep Gladiator

Jeep yang belum memproduksi truk pikap selama seperempat abad terakhir, akhirnya kembali ke segmen pikap kelas menengah melalui model Gladiator.

Jeep Gladiator merupakan pikap berbasis Wrangler yang memiliki dua baris kursi penumpang, dilengkapi bak barang yang bisa memuat dua unit sepeda motor.

Diklaim sanggup menarik beban seberat 3.500 kilogram, mobil ini dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.600cc yang mampu menggelontorkan tenaga sebesar 285 HP.

Honda Passport

Honda memperkenalkan SUV terbaru bernama Passport yang memiliki bodi lebih besar dari Honda CR-V, namun lebih ramping ketimbang Honda Pilot.

Model yang kemungkinan akan dirilis untuk pasar Amerika Utara itu memiliki tiga baris kursi penumpang dan diklaim memiliki kemampuan offroad.

Honda Passport dibekali mesin V6 dengan tenaga 280 HP yang disebut mampu menarik bobot hingga 2.300 kilogram saat menggunakan mode all-wheel drive.

Lincoln Aviator

Lincoln Aviator hadir di LA Auto Show 2018 dengan sejumlah fitur canggih, di antaranya fitur untuk mendeteksi lubang di jalanan.

Suspensi SUV kelas menengah ini juga bisa disesuaikan apabila melewati medan jalan yang tidak rata.

Memiliki tiga baris kursi penumpang, Lincoln Aviator tersedia dalam versi penggerak hybrid electric.

Kia Soul

Pabrikan otomotif Korea Selatan, Kia, menggelar debut untuk mobil crossover All-new Soul model 2020 di LA Auto Show.

Kia Soul diklaim hadir dengan ruang bagasi yang lebih luas, serta sederet teknologi terbaru termasuk sistem bantuan pengemudi yang canggih.

Kia Soul varian baru yang dinamai Soul X-Line, akan melengkapi model yang sudah ada sebelumnya yakni LX, EX, S, GT-Line, serta mobil listrik Soul EV.

Mobil berbahan bakar bensin ini tersedia dalam dua pilihan mesin 4-silinder, yakni 2.000cc naturally-aspirated dan 1.600cc turbocharged.

Hyundai Palisade

Hyundai Palisade merupakan SUV tiga baris yang mampu memuat delapan orang penumpang, dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga.

SUV asal pabrikan Korea Selatan ini punya sistem yang bisa memantau hewan peliharaan atau anak kecil di bangku belakang. Fitur itu juga bisa memberikan peringatan ke smartphone pemilik apabila ada hewan yang tertinggal.

Komentar

x