Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 10:22 WIB

Memesan Go-Jek Kini Bisa dengan Perintah Suara

Rabu, 5 Desember 2018 | 04:04 WIB

Berita Terkait

Memesan Go-Jek Kini Bisa dengan Perintah Suara
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah meluncurkan Google Assistant dalam bahasa Indonesia pada April lalu, Google kini menghadirkan fitur Book A Ride untuk memesan transportasi online.

Dengan fitur baru tersebut, pengguna dapat menghindari kerepotan mengetik alamat secara manual di ponsel mereka.

"Orang Indonesia kini menggunakan ride-hailing banyak kali dalam sehari. Dengan Book A Ride Anda kini dapat melewati repotnya proses mengetik alamat," ujar Scott Huffman, Engineering Lead untuk Asisten Google, dalam acara 'Google for Indonesia' di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Pengguna dapat meminta Google Assistant untuk melakukan pemesanan. Misalnya, cukup dengan mengatakan 'Pesankan Go-Jek ke Galeri Nasional Indonesia', Google Assistant kemudian akan membawa ke aplikasi Go-Jek.

Saat ini, Huffman mengatakan bahwa fitur tersebut hanya dapat bekerja pada Go-Jek, namun tidak menutup kemungkinan bahwa fitur tersebut juga dapat bekerja pada aplikasi ride-hailing lainnya.

Fitur Book A Ride sekarang tersedia dalam bahasa Inggris, dan akan hadir dalam bahasa Indonesia.

Selain, terhubung dengan aplikasi ride-hailing, Google Assistant kini juga terintegrasi dengan API Indosat Ooredoo, sehingga pengguna Indosat akan dapat mengontrol paket kuota bulanannya dengan hanya berbicara pada Google Assistant.

Komentar

x