Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 16:17 WIB

Inilah Para Juara HJSC dan HBSC 2018

Oleh : Ikhsan | Senin, 3 Desember 2018 | 03:03 WIB
Inilah Para Juara HJSC dan HBSC 2018
(ist)

INILAHCOM, Tangerang - Seri ketujuh sebagai seri pamungkas ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 2018 telah usai digelar di sirkuit BSD City, Tangerang, Minggu (2/12/2018).

Dengan berakhirnya kompetisi yang masih menjadi bagian dari Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 itu, maka juara dari masing-masing kelas di dua ajang balap tahunan ini pun sudah bisa ditentukan berdasarkan akumulasi perolehan poin tertinggi masing-masing pembalap sepanjang tujuh seri balapan.

Pada ajang balap HJSC, untuk kelas Master, juara pertama berhasil diraih oleh Fitra Eri yang merupakan pembalap andalan tim Honda Bandung Center. Juara kedua ditempati oleh pembalap tim Honda Racing Indonesia, Rio SB, diikuti oleh Zharfan Rahnadi dari tim Cep Minsel sebagai juara ketiga.

Sementara pada kelas Rising Star, juara pertama ditempati oleh Avan Abdullah (Bank BJB Delta Garage Racing), lalu Hendra Bonank (Privateer) sebagai juara kedua, dan M. Arief Hidayat (Privateer) sebagai juara ketiga.

Kemudian pada kelas Promotion, Annis Badro'uf (Privateer) tampil perkasa dengan menyabet gelar juara pertama. Adapun juara dua dan tiga berturut-turut ditempati oleh Adrian Jopie (Privateer) dan M. Irdam (Privateer).

Ajang HJSC juga menghadirkan tiga gelar juara tambahan, yakni gelar Pole of the Year yang diraih Rio SB (Honda Racing Indonesia), gelar Rookie of the Year yang disabet Annis Badro'uf (Privateer), serta gelar Team of the Year yang ditempati oleh tim Bank BJB Delta Garage Racing Team.

Adapun di ajang balap HBSC, juara pertama kelas Promotion dimenangi oleh Huga Laverda Labib (Privateer), sementara Irfan Fauzie (Privateer) menempati juara kedua, disusul Rio R Bramantio (Bank BJB B16 Apspeed) sebagai juara ketiga.

Sedangkan pada kelas Rookie, Reyno Romein (Bank BJB Delta Garage Racing) tampil sebagai juara pertama, diikuti Aditya Gunarsa (Privateer) sebagai juara kedua, dan Mirza Putra Utama (Privateer) juara ketiga.

Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengaku puas terhadap performa para pembalap baik dari HJSC maupun HSBC.

"Sepanjang musim ini, para pembalap HJSC dan HBSC menunjukkan performa yang semakin matang dan hasil yang sangat baik," ujar dia.

Jonfis pun berharap dengan berakhirnya seri terakhir ini, dapat memperkaya pengalaman bagi seluruh pembalap, terutama bagi mereka yang masih berusia muda.

Untuk semakin memeriahkan acara, HPM selaku pihak penyelenggara ajang HJSC dan HBSC, turut mengajak konsumen Honda untuk merasakan sensasi berkendara di lintasan balap.

Sebanyak 30 pemilik All New Honda Brio diberi kesempatan untuk mengikuti victory lap di lintasan balap sirkuit BSD City dan bertemu langsung dengan para pembalap tim Honda Racing Indonesia.

Komentar

Embed Widget
x